Cara Polres Bangka Tengah Ciptakan Kamtibmas di Tempat Keramaian

Minggu, 17 Januari 2021 - 06:19 WIB
loading...
Cara Polres Bangka Tengah Ciptakan Kamtibmas di Tempat Keramaian
Personel kepolisian melakukan KRYD di salah satu tempat ketangkasan Billiard di Koba (Foto:Humas Polres Bangka Tengah).
A A A
BANGKA TENGAH - Jajaran Polres Bangka Tengah (Bateng) melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna mewujudkan kondisi aman bagi masyarakat di akhir pekan, Sabtu (16/1/2020) pukul 21.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bateng, Iptu Ellen Pricilia Caroline mengatakan, kegiatan patroli tersebut menyasar wilayah rawan kamtibmas di Kota Koba dan sekitarnya.

Baca juga: Tertidur di Kamar, Ayah-Ibu dan Anak di Manado Tewas Tertimbun Longsor

Sasaran KRYD adalah memberikan himbauan terhadap orang, kendaraan secara selektif dengan sasaran sajam, narkoba, miras, serta masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Malam ini kita juga patroli ke tempat keramaian atau kerumunan masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas, dengan sasaran narkoba, miras dan sajam. Disamping itu juga memberikan himbauan agar selalu menjaga jarak, dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Ellen Pricila Caroline.

Baca juga: Napi Kasus Narkoba Tewas di Lapas Indramayu Diduga Dibunuh

Menurut Ellen Pricilia Caroline, pihaknya bersama jajaran turut memberikan himbauan seperti cara-cara preventif kepada masyarakat dan komunitas yang berkerumun di tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli kita malam ini dengan sasaran Sejumlah tempat keramaian seperti cafe, alun-alun, tongkrongan anak muda, tempat Billiard kita berikan himbauan kepada mereka agar senantiasa mematuhi protkes,” terangnya.

Selama kegiatan, tidak ditemukan pelangaran protokol kesehatan. Pihaknya mengutamakan langkah preventif seperti mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)