Penerapan PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sidoarjo Masih Tinggi

loading...
Penerapan PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sidoarjo Masih Tinggi
Penerapan PPKM, Pelanggar Protokol Kesehatan di Sidoarjo Masih Tinggi. Foto/Pram
SIDOARJO - Hari Keenam Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sidoarjo, Jawa Timur, masih diwarnai pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat pemakai jalan.

Meski imbauan dan penindakan telah dilakukan petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP terus dilakukan, namun realitanya jumlah pelanggar masih cukup tinggi.

Kondisi ini tampak dari banyaknya pelanggar yang terjaring razia protokol kesehatan karena tidak memakai masker atau tidak menggunakan masker sesuai aturan.

Seperti tampak dalam razia Protokol Kesehatan yang dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo di batas kota Waru-Sidoarjo Sabtu sore (16/01).



Dalam razia yang berlangsung sekitar 45 menit itu, petugas berhasil menjaring sedikitnya 15 pelanggar karena tidak menggunakan masker.

Mereka tidak hanya pengendara kendaraan bermotor roda 2, namun juga ada pengendara kendaraan bermotor roda 4.

Seakan meremehkan fungsi dan kegunaan masker, para pelanggar ini tidak mau menggunakan masker saat berada didalam kabin kendaraan.



Petugas langsung melakukan tindakan tegas dengan menghentikan, menyita KTP pelanggar, dan memberikan surat penindakan pelanggaran, untuk kemudian digunakan dalam sidang tipiring yang digelar Pengadilan Negeri Sidoarjo.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top