Miliki Tembakau Gorila, 3 Pelaku Ditangkap Sat Resnarkoba Polresta Banyumas

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:31 WIB
loading...
Miliki Tembakau Gorila, 3 Pelaku Ditangkap Sat Resnarkoba Polresta Banyumas
Sat Resnarkoba Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan FPN (18), MSF (16) dan OR (16) karena memiliki tembakau sintetis. Foto istimews
A A A
BANYUMAS - Rabu (13/1), Sat Resnarkoba Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan FPN (18), MSF (16) dan OR (16) karena memiliki tembakau sintetis atau yang biasa disebut dengan tembakau gorila. Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Kasat Resnarkoba Kompol Edy Purwanto, S.H., M.H. mengatakan bahwa ketiga pelaku tersebut diamankan di lokasi yang berbeda.

FPN warga Kecamatan Purwokerto Barat ini diamankan di salah satu kantor ekspedisi jasa pengiriman yang ada di Purwokerto Selatan, MSF warga Kecamatan Karanglewas diamankan di Jalan Pramuka Purwokerto Selatan sedangkan OR warga Kecamatan Kedungbanteng diamankan di sebuah rumah masuk wilayah Kecamatan Kedungbanteng.

Dari tangan MSF diamankan tiga plastik berisi tembakau sibtetis dengan berat bruto 4,34 gram, satu uah baju warna abu abu, satu sepwda motor Honda Genio, satu buah handphone Xiaomi.

"Para tersangka disangkakan pasal primer 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI. No. 35 tahun 2009 tentang dugaan tindak pidana setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima penyerahan, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan dan atau memiliki, menyimpan, atau menguasai Narkotika golongan I jenis sabu dengan ancaman pidana penjara paling lama dua belas tahun", tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)