TNI AU Terbangkan Alutsista Bantu Korban Gempa Majene

Jum'at, 15 Januari 2021 - 10:37 WIB
loading...
TNI AU Terbangkan Alutsista Bantu Korban Gempa Majene
TNI AU memberangkatkan pesawat Boeing 737 untuk membantu korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).Foto/ist
A A A
MAJENE - TNI AU memberangkatkan pesawat Boeing 737 untuk membantu korban gempa Majene , Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Pemberangkatan pesawat ini dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin untuk memastikan situasi dan kondisi daerah yang terdampak bencana alam.

"Ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI, Kasau memerintahkan untuk memberangkatkan pesawat untuk memastikan situasi dan kondisi daerah yang terdampak dari udara," ujar Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang B.

Baca juga: Dramatis, 6 Korban Gempa Majene Terjebak Reruntuhan Rumah Sakit

Menurutnya, TNI AU juga menyiagakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 33 Lanud HND dan Skadron Udara 31 Lanud Halim P, pesawat CN 295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, dan satu pesawat Helikopter Super Puma NAS-332 dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja standby SAR Lanud Sultan Hasanuddin.

"Semuanya untuk dukungan Search dan Rescue (SAR), evakuasi, dan bantuan logistik kepada warga masyarakat yang terdampak bencana," tambahnya.

Baca juga: Korban Gempa Majene, Tiga Meninggal dan 24 Luka-luka

Hal ini merupakan wujud dari kehadiran negara melalui TNI AU pada masyarakat yang tertimpa musibah bencana sekaligus merupakan pelaksanaan tugas TNI di Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya penanggulangan bencana alam.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)