Haru dan Bangga, Penghormatan Melepas Para Penerbang Angkatan Laut ke Medan Juang Baru

loading...
Haru dan Bangga, Penghormatan Melepas Para Penerbang Angkatan Laut ke Medan Juang Baru
Upacara Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut, di Appron Hanggar Juanda. Foto/SINDOnews/HO/Ali Masduki
SIDOARJO - Sebanyak 62 personel yang terdiri dari delapan Perwira, 53 Bintara, dan satu PNS Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), memasuki masa pensiun. Sebagai bentuk penghargaan, mereka dilepas dengan cara terhormat dengan Upacara Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut yang digelar di Appron Hanggar Juanda, di Sidoarjo.

(Baca juga: Penyelam TNI AL Temukan Dokumen dan Uang, Diduga Milik Korban Sriwijaya Air )

Upacara Tradisi Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut yang dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari pemimpin TNI AL kepada personelnya, baik dari militer maupun PNS yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.





Edwin mengatakan, Wisuda Purna Bakti purnawirawan dan wredatama merupakan peristiwa sangat penting yang menandai saat-saat terakhir masa pengabdian para wisudawan di TNI Angkatan Laut .

"Upacara ini merupakan wujud apresiasi dari satuan kedinasan Puspenerbal kepada wisudawan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut ," katanya melalui siaran pers, Selasa (12/1/2021).

Haru dan Bangga, Penghormatan Melepas Para Penerbang Angkatan Laut ke Medan Juang Baru




Orang nomor satu di Puspenerbal ini menegaskan, bahwa status purnawirawan dan wredatama bukan batas akhir pengabdian. Sebab bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus diberikan kepada bangsa dan negara selama hayat dikandung badan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top