Haru dan Bangga, Penghormatan Melepas Para Penerbang Angkatan Laut ke Medan Juang Baru

Selasa, 12 Januari 2021 - 22:32 WIB
loading...
Haru dan Bangga, Penghormatan Melepas Para Penerbang Angkatan Laut ke Medan Juang Baru
Upacara Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut, di Appron Hanggar Juanda. Foto/SINDOnews/HO/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Sebanyak 62 personel yang terdiri dari delapan Perwira, 53 Bintara, dan satu PNS Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), memasuki masa pensiun. Sebagai bentuk penghargaan, mereka dilepas dengan cara terhormat dengan Upacara Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut yang digelar di Appron Hanggar Juanda, di Sidoarjo.

(Baca juga: Penyelam TNI AL Temukan Dokumen dan Uang, Diduga Milik Korban Sriwijaya Air )

Upacara Tradisi Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut yang dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari pemimpin TNI AL kepada personelnya, baik dari militer maupun PNS yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.



Edwin mengatakan, Wisuda Purna Bakti purnawirawan dan wredatama merupakan peristiwa sangat penting yang menandai saat-saat terakhir masa pengabdian para wisudawan di TNI Angkatan Laut .

"Upacara ini merupakan wujud apresiasi dari satuan kedinasan Puspenerbal kepada wisudawan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut ," katanya melalui siaran pers, Selasa (12/1/2021).

Haru dan Bangga, Penghormatan Melepas Para Penerbang Angkatan Laut ke Medan Juang Baru


Orang nomor satu di Puspenerbal ini menegaskan, bahwa status purnawirawan dan wredatama bukan batas akhir pengabdian. Sebab bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus diberikan kepada bangsa dan negara selama hayat dikandung badan.

(Baca juga: Lakukan Pencabulan, Pendeta di Batam Ditangkap Satreskrim Polresta Barelang di Medan )

Dalam kesempatan tersebut Edwin melaksakanan pelepasan sepasang burung merpati yang memberikan makna "Sebagai prajurit TNI AL itu lepas dari tugas negara dan kembali sebagai anggota masyarakat".

Pelaksanaan Upacara Wisuda Purna Bakti ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mencegah penyebaran COVID-19.

(Baca juga: Jelang Divaksin COVID-19, Wagub Jatim Emil Dardak Lakukan Tes Kesehatan )

Hadir dalam prosesi upacara diantaranya Ketua PPAL wilayah V Surabaya Laksda TNI (purn) Sudaryanto, Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud Puspenerbal, Komandan Kolat Penerbal, Komandan Wing Udara 1, Komandan Lanudal Juanda, serta para Undangan. Acara ini juga diikuti oleh pasukan upacara dari pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspenerbal.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1630 seconds (10.101#12.26)