Belasan Warga Sidoarjo Terjaring Operasi Yustisi Prokes Hari Kedua PPKM

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:53 WIB
loading...
Belasan Warga Sidoarjo Terjaring Operasi Yustisi Prokes Hari Kedua PPKM
Hari kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Sidoarjo, masih banyak warga yang terjaring operasi yustisi protokol kesehatan (prokes). Foto SINDOnews
A A A
SIDOARJO - Hari kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Sidoarjo , masih banyak warga yang terjaring operasi yustisi protokol kesehatan (prokes). Mereka adalah warga yang tidak memakai masker saat berada di tempat umum.

Seperti tampak saat dilakukan operasi yustisi protokol kesehatan di kawasan pertigaan Ngingas-Wedoro Waru-Sidoarjo Selasa siang (12/01). Dalam operasi yang dilakukan aparat gabungan Polsek Waru dan Koramil Waru bersama Satpol PP Kecamatan Waru, petugas menjaring sekitar 13 warga yang ketahuan tidak memakai masker.

Tidak hanya pengendara motor, sejumlah pengendara motor roda 4 juga terjaring operasi yustisi protokol kesehatan karena tidak memakai masker saat berada di atas kendaraan. (Baca juga:Gresik, Surabaya dan Sidoarjo, Masuk Daftar Pertama Vaksinasi COVID-19 di Jawa Timur)

Sesuai aturan yang telah ditandatangani Bupati Sidoarjo, seluruh pelanggar protokol kesehatan ini akan diberi sangsi administrasi denda yang besarannya akan ditentukan oleh tim majelis hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Kapolsek Waru, Kompol Anwar Sudjito menegaskan, karena masih banyak warga yang kurang patuh aturan protokol kesehatan, pihaknya akan terus mengoptimalkan operasi yustisi setiap saat dengan tempat yang berpindah pindah. (Baca Juga: PPKMkita akan optimalkan operasi yustisi dengan sasaran lokasi yang berpindah pindah. Kita akan tegas menindak pelanggar karena semua ini demi kesehatan bersama ditengah pandemi COVID-19 ini,” tegas Kapolsek Waru, Kompol Anwar Sudjito.

Tidak hanya pagi atau siang hari, operasi yustisi protokol kesehatan di Sidoarjo dalam Masa PPKM ini juga akan dilakukan malam hari, seiring dengan pemberlakuan jam malam di wilayah Sidoarjo.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)