Kisah Linda Wan, dari Seorang IRT Jadi Pengusaha Kecantikan

Minggu, 10 Januari 2021 - 22:31 WIB
loading...
Kisah Linda Wan, dari Seorang IRT Jadi Pengusaha Kecantikan
Kisah Linda Wan, dari seorang .ibu rumah tangga (IRT) jadi pengusaha kecantikan sukses. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pengusaha wanita bernama Linda Wan ini lahir di Surabaya , pada tanggal 11 Oktober 1989. Dia adalah ibu dari empat orang anak, dan juga pengusaha dari bisnis kecantikan.

Diakuinya, dirinya memulai terjun dan mendalami skill kecantikan dari tahun 2012, dengan tekad kuat untuk mengikuti sekolah kecantikan dan belajar dengan para ahli kecantikan. “Saat memulainya ada beberapa kendala, tapi karena memang menyukai bidang ini, maka dijalani dengan sukacita,” kata dia, Minggu (10/1/2021). (Baca juga: Modal Rp0, Wanita Ini Bisa Sukses Jadi Pengusaha, Ini Ceritanya )

Menurut dia, saat awal memulainya pada tahun 2012 dengan modal keyakinan dan skill yang sudah dimiliki dibukalah studio kecantikan. Saat awal membukanya cukup menguras effort yang luar biasa. Sedikit yang datang, namun tetap harus menggaji karyawan. (Baca juga: Perkuat Peran Perempuan dalam Perekonomian Keluarga Saat Pandemi Covid-19 )

“Sebagai pengusaha yang tetap harus menjaga kestabilan perusahaan, dan mempertahankan karyawan yang ada, suami saya sampai menjual handphone untuk menggaji karyawan,” cerita dia.

Namun seiring berjalannya waktu, usaha berjalan membaik, klien datang satu per satu. Happymee, adalah nama yang membawa keberuntungan. Klien merasa puas dan happy dengan hasil yang didapatkan. Tidak sedikit klien Happymee yang berlangganan hingga bertahun-tahun.

“Saya sampai dijuluki malaikat penyelamat alis karena banyak klien yang saya benahi alisnya efek rusak dari tukang sulam abal-abal dan tidak bertanggung jawab, hanya bermodal harga murah tanpa kualitas," kata dia.

Klien bertambah banyak, sehingga memberanikan untuk membuka cabang di tahun 2019. “Klien dari semua kalangan percaya dengan tangan saya untuk memberikan treatment dengan hasil terbaik. Salah satu klien saya seorang pengusaha wanita mengajak untuk bergabung pada sebuah organisasi pengusaha wanita,” ujar Linda Wan.

Sebagai pengusaha, melebarkan sayap untuk memperluas jaringan adalah suatu keharusan. FENELA adalah organisasi pengusaha wanita yang memberikan peluang untuk memperluas usaha di bidang kecantikan.

“Pada organisasi tersebut saya semakin dekat dengan Delta Hesti, Mba Hesti saya memanggilnya. Setiap bertemu selalu bisa sharing dan berbagi ilmu, hingga tercipta ide untuk memulai bisnis skincare bersama,” cerita dia.

Sementara bisnis di bidang skincare dinamai Heslin Beauty yang dibangun pada tahun 2020. Heslin berasal dari gabungan nama Hesti dan Linda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)