BMKG: Awal Pekan, Ciayumajakuning-Sumedang Berpotensi Hujan Petir

loading...
BMKG: Awal Pekan, Ciayumajakuning-Sumedang Berpotensi Hujan Petir
Data prakiraan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati mencatat, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di sebagian besar Ciayumajakuning pada Senin sore.
MAJALENGKA- - Hujan disertai petir berpeluang terjadi di Ciayumajakuning dan Sumedang, Jawa Barat pada awal pekan, Senin (11/1/2021). Di sisi lain, gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu (Pantura Jabar) berada di level sedang.

Data prakiraan cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati mencatat, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di sebagian besar Ciayumajakuning pada Senin sore, antara 16.00-19.00 WIB. Khusus untuk Kota Cirebon, hujan petir berpeluang sudah terjadi sejak siang, antara pukul 13.00 WIB. (Baca juga: BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Sebagian Wilayah Jakarta)

Kabupaten Indramayu dan Sumedang, tercatat sebagai daerah dengan jumlah titik hujan petir paling sedikit. Di Indramayu, hujan petir berpeluang terjadi di Kecamatan Sukagumiwang dan Tukdana.

Adapun untuk Kabupaten Sumedang, kondisi tersebut terjadi di Sumedang Selatan, Tomo, dan Wado. Untuk kabupaten/kota lainnya di Ciayumajakuning, hujan petir terjadi di sebagian besar daerah. Sementara, gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu, berada di kisaran 1,25-2,5 meter. (Baca juga: Pagi Ini Jakarta Berawan, Siang Berpotensi Hujan Ringan dan Hujan Petir)



"Prakiraan harian tinggi Gelombang berlaku tanggal 11 Januari 2021 pukul 07.00 WIB hingga 12 Januari 2021 Pukul 07.00 WIB untuk Laut Jawa Bagian Barat (Perairan Utara Indramayu-Cirebon) tinggi gelombang berkisar 1,25-2,5 meter. (Ketinggian gelombang di angka) itu kategori sedang," kata prakirawan BMKG Kertajati, Ahmad Faa Izyin.

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top