Pembenahan Jalan Rusak di Kecamatan Tanasitolo Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Minggu, 10 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Pembenahan Jalan Rusak di Kecamatan Tanasitolo Ditargetkan Rampung Tahun Ini
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah meninjau langsung jalan rusak sepanjang 6 kilometer di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo menggunakan motor trail, Minggu (10/1/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Wajo, Minggu (10/1/2021). Salah satunya meninjau jalan rusak sepanjang 6 kilometer di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo.



Menurut Nurdin Abdullah , permasalahan infrastruktur jalan di Kabupaten Wajo, menjadi kendala klasik bagi masyarakat. Potensi sumber daya alam (SDA) yang begitu melimpah dan produktif, kurang dapat bersaing akibat infrastruktur jalan kurang memadai.

"Tahun 2020 kami sudah kerjakan sebahagian jalan di Desa Lowa, tahun 2021 kami akan tuntaskan, agar produk hasil pertanian masyarakat dapat dengan mudah di bawa ke pasar," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Perbaikan jalan menurutnya dapat menghemat waktu dan jarak untuk penyaluran hasil bumi dan panen masyarakat. Serta mempermudah akses pedagang jika ingin membeli hasil pertanian.



"Selama ini, kalau masyarakat di Kecamatan Belawa mau ke Sengkang, dia harus mutar ke Sidrap. Kalau ini selesai, cuma 6 km kita tuntaskan maka hanya 30 menit sudah akan sampai di ke Kota Sengkang, begitupun sebaliknya seperti itu," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)