Ringankan Beban Ekonomi, RFB Bantu Warga Semarang Terdampak Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 08:14 WIB
loading...
Ringankan Beban Ekonomi, RFB Bantu Warga Semarang Terdampak Corona
Manajemen dan karyawan RFB cabang Semarang membagikan paket sembako gratis kepada pekerja lepas harian. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Pandemi wabah virus corona atau Covid-19 telah melemahkan sendi perekonomian masyarakat. Terutama para pekerja lepas harian dan pengemudi transportasi online.

Guna meringankan beban mereka, melalui dua kampanye yang dijalankan bersama, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang Semarang menunjukkan kepedulian dengan membelikan makanan untuk pengemudi ojek online (ojol).

Pembelian tersebut dilakukan dengan pemesananan makanan pada transportasi daring melalui program #Rifansemarangberbagibuatbpksaja dan bantuan berupa paket sembako untuk pencari nafkah harian dan keluarganya melalui program #Rifansemarangberbagipaketsembako.

Pimpinan Cabang RFB Semarang, Mia Amalia mengatakan,sebagai salah satu pelaku usaha di Kota Semarang, RFB ingin berperan serta membantu pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan ekonomi di tengah situasi yang sulit seperti sekarang. Di mana masyarakat kelas bawah yang paling terkena dampaknya.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari untuk program #Rifanberbagibuatbpk dan #Rifanberbagipaketsembako setiap hari Jumat sampai pandemi Covid-19 berakhir dan kondisi kembali pulih,” kata Mia dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (16/4/2020) .

Dia menyebutkan, seluruh karyawan RFB Semarang yang berjumlah 300 lebih dilibatkan secara aktif dalam kegiatan ini dan mendorong mereka untuk memberikan inspirasi yang sama agar dilakukan oleh keluarga atau teman terdekat mereka.

Sementara, di tengah munculnya kebijakan Work from Home (WFH) akibat penyebaran Covid-19 yang kian meluas, diakuinya turut berpengaruh terhadap kegiatan operasional perusahaan.

Namun demikian, Mia mengungkapkan bahwa di perusahaannya menerapkan prinsip berjalan bersama perubahan. Sehingga adanya kebijakan WFH tidak mempengaruhi dari sisi bisnis meski ada penyesuaian dalam kegiatan operasional. Misal, jumlah kunjungan ke nasabah yang terbatas sekarang karena social distancing.

"Kami mengantisipasi kendala ini salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dengan melakukan perubahan promosi dan edukasi secara online melalui media sosial. Dan cara ini terbukti sangat efektif dan efisien," ujarnya.

Untuk diketahui, hingga akhir Maret 2020, total nasabah baru RFB Semarang mengalami pertumbuhan sebesar 6 persen menjadi 53 nasabah baru dibandingkan triwulan I tahun 2019. Sementara total volume transaksi dalam 3 bulan pertama ditahun 2020 meningkat 31,39% menjadi 22.605 lot.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3448 seconds (0.1#10.140)