Korban Banjir Pidie Jaya Aceh Terima Bantuan

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:19 WIB
loading...
Korban Banjir Pidie Jaya Aceh Terima Bantuan
Plt Kepala BPBD Pidie Jaya,Okta Handipa,menyerahkan satu unit tenda keluarga dan sejumlah bantuan sembako kepada korban banjir di gampong Meunasahb Pante Geulima, Meureudu, Pidie Jaya, Kamis,(14/5/2020). Foto iNews TV/Jamal
A A A
PIDIE JAYA - Korban banjir di Gampong Meunasah Pantegeulima, Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya , Aceh menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pidie Jaya pada Kamis (14/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Plt Kepala BPBD Pidie Jaya Okta Handipa didampingi Kabid Kedaruratan Umar Lotan, dan Keuchik Gampong setempat Rahmadi, dan diterima langsung korban banjir, Nurhayati Usman (60). (Baca: Kisah Pemudik yang Nekat Sembunyi di Kendaraan Towing demi Pulang ke Kampung Halaman)

Sementara rincian bantuan tersebut meliputi satu unit tenda keluarga, kompor gas dan tabung gas 3 kg, sejumlah bahan sembako,(beras, minyak goreng, telur, mi instan) serta sejumlah peralatan mandi dan pakaian dan perlengkapan tidur.

Sebagaimana diketahui, pada 9-10 Mei lalu rumah berkontruksi kayu model semi permanen mengalami rusak parah dan kini terancam roboh.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Plt Kepala BPBD Pidie Jaya Okta Handipa mengatakan, semoga dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang mengalami musibah banjir.

Sementara Nurhayati Usman mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Iya Alhamdulillah sekali,saya sangat senang dan mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak bapak yang telah datang membawa bantuan kepada kami. semua ini nikmat dan cobaan musibah diberikan Allah ke kami," ungkap Nurhati penuh rasa syukur.

Sebagaimana diketahui, pada 9-10 Mei lalu rumah berkonstruksi kayu model semi permanen mengalami rusak parah dan kini terancam roboh.

Sebelum menyerahkan bantuan ke pihak Nurhayati, pihak BPBD juga ikut menyerahkan sejumlah bantuan perlengkapan bayi dan bahan pembersih untuk masjid di Gampong Masjid Tuha, Meureudu, yang diterima langsung oleh Keuchik setempat, Junaidi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)