Kisah Pemudik yang Nekat Sembunyi di Kendaraan Towing demi Pulang ke Kampung Halaman

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:09 WIB
loading...
Kisah Pemudik yang Nekat Sembunyi di Kendaraan Towing demi Pulang ke Kampung Halaman
Aksi pemudik yang sembunyi di kendaraan towing berhasil diketahui petugas Satlantas Polres Ngawi yang berada di check point Exit Tol Ngawi. Foto iNews TV/Asfi M
A A A
NGAWI - Berbagai cara dilakukan pemudik untuk pulang ke kampung halamannya seperti yang dilakukan tujuh pemudik asal Jakarta yang hendak pulang ke kampung halamannya di Surabaya , Kamis (14/5/2020). Mereka menaiki kendaraannya yang seolah-olah mogok dan dinaiki ke kendaraan towing.
Kisah Pemudik yang Nekat Sembunyi di Kendaraan Towing demi Pulang ke Kampung Halaman

Namun aksi mereka berhasil diketahui petugas Satlantas Polres Ngawi yang berada di check point atau lokasi penyekatan di Exit Tol Ngawi. (Baca: Satu PDP Terkonfirmasi Positif Corona di Prabumulih Meninggal Dunia)

“Para pemudik tersebut langsung didata oleh petugas dan disuruh pulang ke tempat asalnya di Jakarta. Sedangkan kendaraan towing dan mobil pemudik terpaksa ditilang serta langsung diamankan petugas,” kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby M Zulfikar.

Menurut dia, sebanyak 18 pemudik lainnya yang menaiki mobil travel, mobil pikap dan mobil pertanian diperiksa kesehatannya sebelum dipulangkan ke tempat asalnya juga.

“Sebanyak 25 pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya diamankan petugas check point exit tol. Mereka berusaha mengelabui petugas dengan berbagai cara untuk bisa lolos dari pemeriksaan,” timpalnya.

Diperkirakan aksi pemudik nekat yang pulang ke kampung halamannya masih akan terus terjadi hingga mendekati lebaran nanti.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)