Akhiri Libur Panjang, Pantai Batu Rusa di Mandailing Natal Dipadati Warga

Senin, 04 Januari 2021 - 11:23 WIB
loading...
Akhiri Libur Panjang, Pantai Batu Rusa di Mandailing Natal Dipadati Warga
Salah seorang wisatawan bermain di Pantai Batu Rusa Indah di Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal. Foto SINDOnews
A A A
MANDAILING NATAL - Akhiri libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), ratusan warga ramai-ramai mengunjungi Pantai Batu Rusa Indah (BRI) di Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Tak heran, sejak pagi, warga baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah sudah memadati pantai. Umumnya, warga yang datang berasal dari Kota Padangsidimpuan, Panyabungan (Madina), Tapanuli Selatan, Padanglawas Utara dan Labuhanbatu Selatan (Labusel). (Baca juga: Mulai Ngantor Lagi di Tahun Baru 2021, PNS WFH Atau WFO?)

Keindahan alam menjadi alasan utama bagi para pelancong untuk mendatangi tempat itu, seperti, air lautnya yang dangkal. Banyak warga yang langsung mandi ke laut dan berjalan kaki hingga jarak 200 meter ke tengah laut.

Alasan lainnya, karena Pantai Batu Rusa juga banyak menyajikan spot foto, sehingga para pengunjung banyak pilihan untuk mengabadikan momen foto di tempat itu.

“Spot fotonya banyak, jadi tidak bosan,”ujar Zulham, salah seorang pengunjung yang sengaja berlibur bersama istrinya ke tempat itu. Selain itu, yang peling menarik perhatiannya adalah, di pantai tersebut dia bersama istrinya bisa berjalan lebih kurang 200 meter ke tengah laut karena dangkal.

Lain lagi pengakuan Bahri. Menurutnya, selain untuk mandi dan bermain di pantai, Pantai Batu Rusa juga bisa dijadikan tempat memancing ikan. Meski laut lepas, namun, pantai itu sangat dangkal sehingga bisa berjalan menuju batu karang di tengah laut untuk memancing ikan. (Baca juga: Wow! Liburan Natal, Jutaan Orang Naik Pesawat)

“Hobi saya memancing ikan, di tempat ini bisa langsung memancing di karang yang ada di laut,”ujarnya. Bahri juga mengaku tidak dikenakan biaya untuk masuk dan bermain di pantai.”Di tempat ini semuanya gratis,”tandasnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)