Dapur Cinta Manjakan Pecinta Kuliner dengan Sajian Khas Palembang di Tepian Sungai Musi

loading...
Dapur Cinta Manjakan Pecinta Kuliner dengan Sajian Khas Palembang di Tepian Sungai Musi
Dapur Cinta, menyajikan kuliner khas Kota Palembang. Foto/SINDOnews/Dede Febryansyah
PALEMBANG - Bebicara soal kuliner khas yang ada di Kota Palembang , seolah memang tidak ada habisnya. Terlebih saat ini sudah menjamurnya tempat makan ala kaum milenial di kota empek-empek tersebut semakin menambah khasanah kuliner dengan citarasa yang beragam.

(Baca juga: Jajanan Street Food ala Jepang di Sekitaran Cinere Depok, Yuk Cobain! )

Kini, satu lagi tempat makan yang baru lahir di Kota Palembang wajib dicoba para pecinta kuliner , yakni Dapur Cinta. Sajian menu kuliner di tempat ini dipastikan berbeda dengan yang lainnya karena di tempat ini hanya menyajikan kuliner zaman dulu alias jadul.

Manager Dapur Cinta, Riki Wiryawan mengatakan, kuliner bingen dan resto Dapur Cinta menjadi salah satu alternatif tempat kongkow terbaru yang ada di Kota Palembang , khususnya menyajikan makanan khas Palembang zaman dulu yang kini sulit ditemui.



"Ada sekitar 20 jenis kue khas Palembang yang kita sediakan disini, seperti kue Lumpang, Pare, Klepon, Putumayang, Gunjing, Jando Berais, Lapis, Gandus, Kumbu Kacang, Gulo Palu, Putri Mandi, Glenak, Nagosari, Putu Embun, Mentu, Bluder, Pepes Ketan, Talang Ubi, Lumpur, Ongol-Ongol, Wajik, Srikayo dan Dadar Jiwo," ujar Riki, Senin (4/1/2021).



Riki mengakatan, selain menyediakan beragam jenis kue, kuliner bingen dan resto Dapur Cinta juga menyajikan beragam jenis makanan berkuah khas Kota Palembang .



"Untuk makanan berkuah kita ada 12 jenis, seperti Celimpungan, Lakso, Laksan, Tekwan, Model, Bubur Sop, Ragit Jalo, Model Gendum, Model Gendum Labu Parang, Martabak Cuko, Rujak Mie dan juga Martabak Kari," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top