Basmin Kenang Bahrum Daido sebagai Sosok Santun dan Bertanggung Jawab

Minggu, 03 Januari 2021 - 19:08 WIB
loading...
Basmin Kenang Bahrum Daido sebagai Sosok Santun dan Bertanggung Jawab
Dr Ir H Bahrum Daido M Si
A A A
LUWU - Kepergian mantan Bupati Luwu , H Bahrum Daido, meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Tana Luwu, tidak terkecuali Bupati Luwu, H Basmin Mattayang .

Dirinya mengenang Almarhum semasa hidupnya sebagai salah seorang tokoh ternama di Tana Luwu, bahkan Sulawesi Selatan, yang santun dan bertanggung jawab akan tugasnya.

Baca juga: Sempat Jalani Perawatan Karena Covid-19, Bupati Lutim Meninggal Dunia

"Almarhum pernah menjadi wakil saya saat saya menjabat sebagai Bupati Luwu periode 2004-2009. Tahun 2008 saya maju pilkada dan mundur sebagai Bupati, almarhum saat itu diangkat menjadi Bupati Luwu , menggantikan saya," ujarnya.

"Empat tahun kami bersama membangun Kabupaten Luwu hingga maju seperti saat ini. Saya tahu, Almarhum seorang yang santun, salah seorang tokoh di Sulsel yang santun dan tanggung jawab akan tugasnya," sambung Bupati.

Basmin Mattayang turut bersedih atas kepergian salah seorang putra terbaik di Tana Luwu itu. "Bagi saya Almarhum adalah saudara saya, kabar kepergiannya sangat menyayat hati saya," katanya.

Dirinya mengenal Bahrum Daido memiliki pribadi pekerja keras. Basmin Mattayang juga menyebutkan, Bahrum Daido sangat irit bicara dan selalu fokus pada wilayah kerja dan tupoksinya.

"Saya juga memantau kinerja beliau semasa menjabat sebagai anggota DPR RI selama 10 tahun. Beliau banyak berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Tana Luwu. Ribuan bantuan bedah rumah , pembangunan jalan dan jembatan masuk di Tana Luwu berkat perjuangannya di Senayan," kenangnya.

Baca juga: Breaking News, Mantan Menteri Kehakiman Muladi Wafat

Olehnya itu, sebagai Bupati Luwu , dirinya meminta kepada warga untuk mengirimkan doa kepada Almarhum Bahrum Daido, semoga seluruh kebaikannya bernilai pahala.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3611 seconds (11.210#12.26)