Libur Nataru Berakhir, Bandara Juanda Mulai Dipadati Penumpang Pesawat

loading...
Libur Nataru Berakhir, Bandara Juanda Mulai Dipadati Penumpang Pesawat
Penumpang pesawat arus balik Libur Nataru di Bandara Juanda, mulai mengalami peningkatan. Foto/Ilustrasi
SIDOARJO - Arus balik mulai terasa di Bandara Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (3/1/2021). Berakhirnya libur panjang Nataru, membuat jumlah penumpang pesawat yang akan pulang ke kota asalnya semakin melonjak.

(Baca juga: Arus Balik Libur Natal-Tahun Baru, Contraflow Disiapkan di Tol Jakarta-Cikampek)

Ratusan calon penumpang tampak mulai memadati terminal keberangkatan domestik di terminal 1 Bandara Juanda . Meski petugas bandara telah melakukan pemantauan dan pengawasan ketat, terkait aturan protokol kesehatan, namun tidak sedikit calon penumpang yang mengabaikan untuk jaga jarak.

Dari sejumlah rute penerbangan domestik, baik tujuan Jakarta, dan sejumlah rute tujuan keluar Jawa, telah habis dipesan oleh calon penumpang pada arus balik Libur Nataru.





Selain dipengaruhi oleh berakhirnya musim Libur Nataru , membeludaknya penumpang juga dipengaruhi oleh murahnya harga tiket pesawat. Hampir seluruh maskapai penerbangan memberlakukan harga tiket murah, untuk segala tujuan penerbangan.

Salah satu calon penumpang pesawat, Ny. Suminah mengaku akan menuju ke Samarinda, setelah dua minggu ini liburan di rumah keluarga di Jawa Timur. "Sekarang mau balik ke Samarinda, liburannya sudah selesai," tuturnya.



(Baca juga: Terseret Arus Pasang Laut, Hiu Paus Tutul Terdampar di Belakang Rumah Warga Kendari )

Seperti sebelum Natal dan Tahun Baru, calon penumpang pesawat yang akan balik wajib menunjukkan surat negatif COVID-19, yang ditunjukkan melalui surat hasil rapid test antigen. Sementara untuk rute penerbangan ke Bali, dan Pontianak, calon penumpang wajib menunjukkan surat hasil tes swab.

(Baca juga: Harga Kedelai Selangit, Produsen Tahu dan Tempe di Pasuruan Menjerit )

Terkait kondisi arus balik Libur Nataru , pihak Angkasa Pura 1 Surabaya memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada Minggu (3/1/2021), dengan jumlah penumpang diprediksi mencapai 25 ribu orang.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top