Rindu Anak dan Mamaknya, Cewek Narkoba Menangis Dengarkan Siraman Rohani Kapolres Batubara

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:48 WIB
loading...
Rindu Anak dan Mamaknya, Cewek Narkoba Menangis Dengarkan Siraman Rohani Kapolres Batubara
Tahanan RTP Polres Batubara menangis karena rindu kepada keluarga ketika mendengarkan siraman rohani. (Foto:SINDONews/fadly)
A A A
LIMAPULUH - Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah tersangka di Rumah Tahanan Polisi (RTP) menangis terseduh-seduh. Linangan air mata tak terbendung, tatkala mendengarkan imbauan dan siraman rohani yang disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, pada Kamis (31/12/2020) malam. Baca Juga: Cewek narkobanarkoba mengakibatkan ibunya yang sudah rentah kini menjadi tulang punggung mengurus anak-anaknya. BACA JUGA: SPBU dan Mobil Terbakar di Pekan Baru

"Rindu kali aku sama anak-anak dan mamakku. Mamak sekarang sudah tua dan sakit-sakitan, karena ulahku kini bebannya semakin berat. Kalau malam aku selalu menangis menyesali perbuatanku. Ampukan dosaku mak. Kelak aku bebas kubaktikan diriku untuk anak-anak, mamak dan ayah di rumah. Amin Ya Allah," katanya dengan tatapan mata kosong.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, para tahanan adalah manusia biasa seperti kita semua yang memiliki hati nurani dan juga bisa merasakan sakitnya menahan rindu dan kasih sayang, baik kepada keluarga maupun orang lain.

Oleh karena itu, untuk mengubah prlaku para tahanan maka dirinya setiap pekan memberikan arahan, imbauan dan bimbingan rohani menyambangi tahanan di RTP. "Sebagaimana yang kita harapkan, kelak mereka bebas akan mengisi waktu dengan hal-hal ayng positif dan berguna bagi keluarga dan orang lain," ujar Kapolres. BACA JUGA: Masayrakat yang Pulang Liburan Disarankan untuk Karantina Diri di Rumah Selama 7 Hari
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9937 seconds (0.1#10.140)