PT Semen Tonasa Punya Direktur Utama Baru

Jum'at, 01 Januari 2021 - 17:12 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Punya Direktur Utama Baru
PT Semen Tonasa memiliki direktur utama baru. Ia adalah Mufti Arimurti. Foto: Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - Semen Indonesia (SIG) menunjuk Mufti Arimurti sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa yang baru, mulai tanggal 1 Januari 2021 mendatang. Penunjukkan Mufti Arimurti sebagai pucuk pimpinan Semen Tonasa tersebut dilaksanakan secara virtual karena situasi pandemi Covid-19 .

Pria kelahiran Cimahi, 4 September 1971 itu akan menggantikan Dirut PT Semen Tonasa yang lama, Subhan, yang didaulat menjadi Dirut PT Semen Gresik, Tuban. Mufti Arimurti sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia Beton sejak November 2019 lalu.

Baca juga: PT Topabiring Trans Logistik Dapat Suntikan Dana dari Bank Mandiri

Sementara itu, Subhan yang menjabat Dirut Semen Tonasa sejak 2017 lalu mengaku telah melakukan transformasi di segala bidang. Langkah itu menjadi hal prioritas dalam mewujudkan strategi korporasi, sejalan dengan energi dan inisiasi dari holding Semen Indonesia .

Menurut Subhan, hal itu menjadi strategi yang bermuara transformasi, sebagai motor atau driver kekuatan besar yang terus mengalami pertumbuhan di tengah kondisi industri dan ekonomi yang mengalami tekanan luar biasa akibat Covid-19 .

"Namun dengan kerja keras dan sinergitas yang kuat dapat mempertahankan Semen Tonasa tetap menjadi leading sector market share di kawasan timur Indonesia," ucapnya, Jumat (1/1/2021).

"Saya mulai bertugas sebagai Dirut pada 2017, saat itu seluruh industri mengalami tekanan, yang berdampak pada kinerja perusahaan. Namun, setahun kemudian meningkat hingga Rp 613 miliar pada 2018. Puncaknya pada 2019 kita bisa pecahkan rekor dengan ebitda Rp1 triliun, ini pencapaian tertinggi Tonasa ," jelasnya.

Ia mengatakan, formulasi kerja sama antar seluruh karyawan dalam membangun leadership dengan semangat semangat core value akhlak menjadi kunci sukses sebuah perusahaan. Didukung dengan kapasitas operasi yang berjalan optimal secara berkesinambungan.

Baca juga: Tanggap Bencana, PT Semen Tonasa Bantu Warga yang Terdampak Kebakaran

"Termasuk melakukan improvement dan inovasi di segala bidang adalah bentuk transformasi korporasi dalam pencapaian strategi perusahaan sehingga menghasilkan performa terbaik," ujar Subhan yang memulai merintis karirnya sebagai karyawan PT Semen Tonasa pada tahun 1998.

Subhan dipercaya menjadi Direktur Utama PT Semen Gresik per 1 Januari 2021 berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham pada 28 Desember 2020 lalu. Ia mengaku siap melakukan yang terbaik untuk perusahaan group terbesar dari Semen Indonesia itu.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2245 seconds (10.177#12.26)