Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil Beri Kejutan ke Pemulung yang Viral Bawa Bayi Naik Becak

Kamis, 31 Desember 2020 - 23:45 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil Beri Kejutan ke Pemulung yang Viral Bawa Bayi Naik Becak
Gubernur Ridwan Kamil merayakan malam tahun baru 2021 dengan mengunjungi dan makan bersama di rumah salah satu warganya di Kota Bandung.Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merayakan malam tahun baru 2021 dengan mengunjungi dan makan bersama di rumah salah satu warganya di Kota Bandung.

Kang Emil, begitu sapaan akrab dirinya, mengunjungi Dede pemulung yang baru-baru ini viral karena harus membawa anaknya yang masih bayi setiap hari di jalanan karena istrinya sakit-sakitan.

“Merayakan malam tahun baru 2021. Bersama Pak Dede, pemulung yang kemarin sempat viral karena harus membawa anak bayinya setiap hari ke lapangan karena istrinya sakit,” tulis Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (31/12/2020).

(Baca juga: Doakan Aa Gym dan Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Semoga 2021 Pandemi Turun )

Dede tinggal di kontrakan kecil di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Dalam kunjungannya, Kang Emil memutuskan untuk memberi pekerjaan baru kepada Dede, yakni mengurusi taman sehingga tidak perlu jadi pemulung lagi. "Kami beri solusi pekerjaan mengurusi taman mulai minggu depan, sehingga tidak usah jadi pemulung lagi," ujarnya.

Diketahui, Dede mendadak viral sejak kisahnya diunggah oleh Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui Instagram pribadinya. Tepatnya pada 5 November lalu, saat Joshua mendapati Dede tengah memberi susu ke anaknya di atas trotoar dengan alas selembar kardus.

(Baca juga: Menolak Mati, Pasar Tradisional di Jabar Bakal Terhubung dengan Marketplace )

“Nama anaknya Seno, bayi berumur 7 bulan yang setiap hari diajak ayahnya bekerja sebagai pemulung. Saat saya samperin, terlihat sekali ayahnya kerepotan. Disatu sisi harus memberikan susu ke anaknya, di sisi lain harus memegang becak gerobak hasil memulung,” tulis Dede di laman Instagram pribadinya @banjarnahor.

Dede menceritakan aktivitasnya memulung di sekitar kota Bandung, dan harus membawa bayinya naik becak setiap hari, karena istrinya sakit-sakitan di rumah. Dengan diberikannya pekerjaan baru oleh Kang Emil, maka Dede mendapat kemudahan dalam pekerjaannya yang baru.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)