Warga Ulak Lebar Kompak Memasak untuk Keluarga Positif COVID-19

Kamis, 14 Mei 2020 - 14:34 WIB
loading...
Warga Ulak Lebar Kompak Memasak untuk Keluarga Positif COVID-19
Warga Ulak Lebar kompak memasak untuk keluarga positif COVID-19. Foto SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Tingkat penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat banyak orang panik serta khawatir. Kadang, kekhawatiran yang berlebihan malah menyebabkan masalah tersendiri di lingkungan masyarakat. Misalnya, banyak jenazah pasien COVID-19 di berbagai daerah dilarang untuk dimakamkan karena masyarakat khawatir.

Namun, hal itu tidak terjadi di Kota Lubuklinggau. Apa yang dilakukan masyarakat ini perlu diapresisasi. Warga di Perumnas Dayang Torek RT 09, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, patut menjadi contoh. Warga perumahan itu kompak dan saling membantu agar salah satu warganya yang terinfeksi COVID-19 bisa sembuh.

Ketua RT 09 Kelurahan Ulak Lebar, Cia mengatakan, penderita COVID-19 yang berada di wilayahnya tersebut bekerja sebagai cleaning servis, yang kini sudah diisolasi di RSUD Dr Sobirin. Sedangkan keluarganya saat ini diisolasi mandiri di rumahnya.(Baca uga: Forkopimda Kota Lubuklinggau Bagikan Ratusan Masker dan APD)

Oleh karena itu para warga kompak untuk membantu satu keluarga tersebut, yang sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di dalam rumah, dengan memberikan bantuan makanan bagi keluarga penderita COVID-19. Setiap harinya, para ibu-ibu di kompleks tersebut memasak makanan untuk keluarga yang sedang mengisolasi diri.

"Kita kuatkan keluarga itu dengan bekerja sama. Bahkan warga memasak makanan dan memberikannya kepada keluarga itu untuk disantap setiap harinya. Karena mereka tidak boleh keluar rumah," kata Ketua RT, kepada SINDOnews, Kamis (14/05/2020).

Sementara itu, Lurah Ulak Lebar, David Novio Fernando mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga sekitar terhadap keluarga pasien COVID-19. (Baca juga: Forkopimda Kota Lubuklinggau Bagikan Ratusan Masker dan APD)

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada warga Ulak Lebar khususnya warga komplek Prumnas Dayang Torek RT.09 atas kepedulian dan empati sesama, dalam bentuk pertolongan kebutuhan sehari-hari keluarga korban pasien positif COVID-19. Hanya Allah SWT yang bisa membalas amal kebaikan bapak ibu," ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)