HUT ke-68, Anggota Kopassus Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Wabah Corona

Kamis, 16 April 2020 - 22:29 WIB
loading...
HUT ke-68, Anggota Kopassus Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Wabah Corona
Warga terdampak Covid-19 menerima bantuan sembako dalam kegiatan Kopassus Berbagi yang digelar Pusdiklatpassus. Foto/Dok.Pusdiklatpassus
A A A
BANDUNG BARAT - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), Kamis (16/4/2020).

Kegiatan bertajuk "Kopassus Berbagi" itu menyasar masyarakat terdampak wabah virus Corona (Covid-19) sebagai penerima bantuan. Sebanyak 5.000 nasi bungkus dan 1.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di desa binaan Pusdiklatpassus.

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Pusdiklatpassus, Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo dan dihadiri Wakil Komandan Pusdiklatpassus, Letkol Inf Donny Pramono, para Komandan sekolah, serta para Kasi dan Kabalak. Pelaksanaan baksos sendiri dikoordinatori Kasi Pam Mayor CHK Gorga Alam Harahap dibantu Pasi Ter Kapten TNI Inf Mulyono.

Komandan Pusdiklatpassus, Kolonel Inf Agustinus Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan Kopassus Berbagi diselenggarakan dalam rangka membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, terutama dampak Covid-19 yang memprihatinkan.

"Dalam kegiatan ini, masyarakat desa binaan tetap tinggal di rumah, kami yang datang (membagikan bantuan). Anggota Kopassus akan door to door ke rumah-rumah masyarakat yang sangat membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," tegas Agustinus dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/4/2020).

Adapun nasi bungkus dan paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik, yakni sepanjang Jalan Raya Batujajar, Desa Batujajar Timur, Batujajar Barat, Selacau, Gelangang, Rancatiis, Sekeloak, Sekecengek, dan Desa Seketandu serta kepada anggota honorer dan PNS Pusdiklatpassus.

Sementara isi paket sembako yang dibagikan terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, susu kaleng, gula, biskuit, dan kecap manis.

"Nasi bungkus dan paket sembako ini dibagikan langsung door to door sejalan dengan aturan social distancing," ujar Kasi Pam Pusdiklatpassus Mayor Chk Gorga Alam Harahap.

Selain kepada masyarakat desa binaan, nasi bungkus dan paket sembako juga diberikan kepada tukang becak, ojek online (ojol), ojek pangkalan, dan pemulung.

"Selain memberikan bantuan, Pusdiklatpassus Kopassus juga mengimbau masyarakat melalui pengeras suara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona," tandasnya.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)