Bikin Haru, Bocah 2 Tahun Bujuk Ayahnya yang Hendak Bunuh Diri: Bentar Lagi Teteh Ulang Tahun, Ayah Turun

Jum'at, 25 Desember 2020 - 14:19 WIB
loading...
Bikin Haru, Bocah 2 Tahun Bujuk Ayahnya yang Hendak Bunuh Diri: Bentar Lagi Teteh Ulang Tahun, Ayah Turun
Bikin Haru, Bocah 2 Tahun Bujuk Ayahnya yang Hendak Bunuh Diri: Bentar Lagi Teteh Ulang Tahun, Ayah Turun. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Publik dibuat haru dengan aksi seorang bocah perempuan berusia dua tahun yang berhasil menggagalkan niat ayahnya untuk bunuh diri.

Aksi bocah bernama Yunda tersebut direkam dalam video singkat yang kini tengah viral. Momen itu dibagikan oleh akun Instagram milik Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung .

Diketahui, percobaan bunuh diri oleh ayah sang bocah berusia 34 tahun itu dilakukan di malam hari di atas tower di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat , Rabu (23/12/2020).

“Evakuasi percobaan bunuh diri di atas tower di Pameungpeuk. Atas nama Bapak Andri (34 th) evakuasi dilakukan dengan pembujukan dari sang anak (2 th). Bapak andri berhasil dibujuk dan turun dengan selamat,” tulis akun Instagram @disdamkar_kab_bdg, dikutip Jumat (25/12/2020).

Tampak dalam video singkat itu sang bocah digendong oleh keluarganya. Yunda mencoba berbicara dari hati ke hati dengan sang ayah yang bersiap melompat dari atas tower.

Dengan menggunakan pengeras suara, bocah itu berteriak dengan nada suara lirih. "Ayah..ayah..ini Yunda, ayah turun, teteh sayang ayah," ujarnya.

Sontak orang-orang yang ramai di sekitar lokasi dibuat terdiam. Bocah tersebut terus membujuk sang ayah sembari mengucapkan kalimat yang membuat hati terenyuh.

"Sebentar lagi teteh mau ulang tahun..ayah turun," kata bocah itu. Teriakan sang anak berhasil menggagalkan niat ayahnya untuk mengakhiri hidup.

(Baca juga: Terapkan Prokes, Misa Natal di Gereja Katedral Bandung Dibatasi 230 Orang)

Terang saja unggahan tersebut membuat netizen tersentuh dan membanjiri kolom komentar.

"Sedih dengar kata-kata anaknya," komentar akun Instagram @rindasophiaa.

(Baca juga: Wisatawan ke KBB Harus Rapid Test Antigen, Bupati Aa Umbara Minta Dinkes Siapkan Alat)

"Pengen nangis, jadi kangen anak," tulis akun @mama_e_khayla. "Ya Allah...sehat-sehat ya pak, yang kuat menjalani cobaan hidup ini," ujar akun @momy_firdha.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)