Libur Nataru, Korlantas Tegaskan Rest Area Ditutup Bila Sudah Capai 50%

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:04 WIB
loading...
Libur Nataru, Korlantas Tegaskan Rest Area Ditutup Bila Sudah Capai 50%
Kakorlantas juga meninjau pos pengamanan terpadu Covid-19 rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek. Di sini disediakan posko untuk masyarakat yang hendak rapid antigen. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Kakorlantas Polri Irjem Pol Istiono meninjau rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Rabu (23/12/2020). Istiono memastikan penerapan kapasitas 50% rest area diberlakukan secara ketat.

Dalam tinjauannya, Kakorlantas didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan serta Dirut PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo. Penerapan pembatasan 50 % kapasitas rest are di 57 tol Jakarta-Cikampek akan dijaga ketat oleh petugas Polantas. (Baca juga: Sidak Kampung Rambutan, Kakorlantas Cek Pengemudi hingga Kondisi Bus)

Tujuannya, untuk mencegah kerumunan yang mengakibatkan penyebaran Covid-19. “Rest area ini sudah kita koordinasikan dengan pengelola serta dikondisikan oleh Polda Jawa Barat bahwa kapasitas di rest area ini hanya 50%,” kata Istiono.

Nantinya bila rest area sudah sampai 50%, maka pengemudi tidak boleh masuk. Mereka akan diarahkan untuk menuju ke rest area selanjutnya. “Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kakorlantas juga meninjau pos pengamanan terpadu Covid-19. Di rest area ini disediakan posko untuk masyarakat yang hendak rapid antigen. (Baca juga: Antisipasi Macet Libur Nataru, Dishub KBB Siapkan 100 Traffic Cone dan 50 Water Barier)

Korlantas bersama Dinas kesehatan setempat bersinergi untuk melakukan random check rapid antigen terhadap pengemudi yang singgah di rest area KM 57. “Pada rest area ini sudah dibuatkan pos kesehatan yang memeriksa random PCR antigen yang telah dilaksanakan. Mudah-Mudahan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Istiono yakin kesadaran masyarakat untuk mengetahui kesehatannya cukup tinggi dengan mengikuti rapid antigen yang disediakan gratis. “Dengan demikian, titik-titik rest area bagaimana mampu menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Terakhir, Kakorlantas mengimbau para pemudik di libur akhir tahun ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan). Dengan begitu, liburan akhir tahun pun aman dari penyebaran Covid-19.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)