Bupati Serang Ratu Tatu Raih Moeslim Choice Award 2020

Selasa, 22 Desember 2020 - 18:46 WIB
loading...
Bupati Serang Ratu Tatu Raih Moeslim Choice Award 2020
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan Moeslim Choice Award kategori Good Governance dari Moeslim Choice Network, di Jakarta, Senin (21/12/2020).
A A A
SERANG - Penghargaan demi penghargaan terus diterima Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada akhir tahun ini. Terakhir, bupati perempuan pertama Kabupaten Serang ini meraih penghargaan Moeslim Choice Award kategori Good Governance dari Moeslim Choice Network yang digelar di Auditorium TVRI, Jakarta, Senin (21/12/2020) malam.

Penghargaan tersebut yang keempat di bulan ini, setelah sebelumnya meraih Baznas Award, penghargaan Kementerian Hukum dan HAM, dan Innovative Government Award (IGA) 2020. “Penghargaan Moeslim Choice Award insya Allah menjadi motivasi bagi kami Pemkab Serang, untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, membuat program untuk umat,” kata Tatu melalui keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020).

Moeslim Choice Award diberikan kepada Tatu atas sejumlah prestasi dan program yang dijalankan di bidang keagamaan. Perhatian Pemkab Serang terhadap pembangunan bidang agama Islam dinilai sangat bermanfaat bagi umat.

Sejumlah program tersebut antara lain, insentif 6.190 guru madrasah diniyah, insentif 8.686 guru ngaji, insentif guru TPQ Rp 1,39 miliar, beasiswa bagi 212 penghafal Alquran, bantuan pembangunan pondok pesantren salafiah, dan program isbat nikah hingga fasilitasi pemberangkatan jemaah calon haji.

Atas semua program keagamaan tersebut, Ratu Tatu juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia pada Februari tahun 2020. Terbaru, dua kali berturut-turut, mendapatkan penghargaan Baznas Award pada tahun 2019 dan tahun 2020 sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat.

Tatu mengungkapkan, Pemkab Serang juga tengah merencanakan pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani sebagai bagian dari pengembangan dan syiar agama Islam. “Terima kasih kepada Moeslim Choice Network, dan semoga semua yang kita lakukan bersama bagian dari ladang pahala dan bermanfaat bagi umat,” ujar Tatu.

Moeslim Choice Award ke-3 telah memberikan penghargaan kepada tokoh muslim, tokoh nasional, kepala daerah hingga generasi muda yang menginspirasi. Antara lain, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua MPR Ahmad Bazarah, Wakil Ketua MUI KH Marsudi Syuhud, Ustadz Khalid Basalamah, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Kemudan ada juga artis Baim dan Dedy Corbuzier.

CEO Majalah Moeslim Choice Usman Rizal mengatakan, tahun ini adalah pemberian penghargaan yang ketiga yang diberikan kepada tokoh nasional dan daerah yang mampu memberikan inspirasi bagi negeri. “Ada beberapa tokoh muda yang diberikan penghargaan, mulai dari artis hingga tokoh muda di daerah,yang telah memberikan inspirasi bagi kaum milenial Tanah Air,” kata Usman.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)