Bupati Minta Masyarakat Barru Tak Bikin Perayaan Tahun Baru

Senin, 21 Desember 2020 - 19:33 WIB
loading...
Bupati Minta Masyarakat Barru Tak Bikin Perayaan Tahun Baru
Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh memimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2020, Senin (21/12/2020). Foto: Humas Pemkab Barru
A A A
BARRU - Bupati Kabupaten Barru , Suardi Saleh menekankan kepada masyarakat untuk tidak menggelar acara pada momentum Natal dan tahun baru , pasalnya tingkat penyebaran Covid-19 saat ini terbilang masih tinggi. Hal itu disampaikan Suardi saat menjadi inspektur apel gelar pasukan operasi lilin 2020 di halaman kantor Bupati Barru, Senin (21/12/2020) pagi.

Selain menegaskan larangan perayaan tahun baru , Suardi yang membacakan pidato seragam Kapolri menyampaikan bahwa, apel tersebut digelar untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan personel operasi lilin dalam rangka perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 .



“Bukan hanya seremonial, agenda tahunan saja, sehingga underestimed dan kurang waspada dengan perkembangan masyarakat. Jangan sampai menjadi penyebaran Covid , ancaman terorisme, radikalisme, sabotase, pesta miras, pengerusakan tempat umum, dan curanmor maupun tawuran, serta balap liar,” ucap Suardi membacakan pidato Kapolri.

Operasi lilin akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021. Bupati Suardi juga mengingatkan agar semua personel untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengantisipasi pelanggaran Kamtibmas.

“Dengan mengedepankan tindakan prefentif yang humanis, tetap memperhatikan prokes, operasi ini untuk memgantisipasi pelanggaran kamtibmas dan pelanggaran prokes,” katanya.



Apel gelar pasukan operasi lilin menyambut Natal dan tahun baru tersebut dihadiri TNI, Polri, perhubungan, BPBD, Satpol dan Satgas Covid 19 Barru, pemkab dan sejumlah mitra kamtibmas Polres Barru. Hadir juga Kapolres Barru AKPB Lililek Tribhawono, Dandim 1405 Mallusestasi Letkol Czi Arianto Wibowo, Kepala OPD dan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barru .

"Selamat bertugas kepada segenap personel gabungan dan tetap menjaga protokol kesehatan ," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)