7 Terluka, Fuso 'Laga Kambing' dengan Bus Pariwisata di Jalinsum Pematangsiantar-Perdagangan

Jum'at, 18 Desember 2020 - 14:19 WIB
loading...
7 Terluka, Fuso Laga Kambing dengan Bus Pariwisata di Jalinsum Pematangsiantar-Perdagangan
Warga berupaya membantu membuat penahan di roda truk Fuso yang tabrakan dengan bus pariwisata di jalinsum Pematangsiantar-Perdagangan, Jumat (18/12/2020). Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea
A A A
SIMALUNGUN - Truk Fuso bermutaan kayu dan bus pariwisata laga kambing di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar - Perdagangan kilometer 2 - 3 , Desa Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun , Jumat (18/12/2020).

Kepala Unit Kecekalaan Lalu-lintas Satuan Lalu-lintas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, sebanyak 7 orang mengalami luka berat dan ringan dalam peristiwa itu.

"Pengemudi dan seorang penumpang bus pariwisata mengalami luka berat serta pengemudi dan penumpang truk Fuso mengalami luka ringan. Saat ini semuanya dirawat di rumah sakit," ujar Ramadhan.

Diduga, kecelakan tersebut terjadi akibat pengemudi mobil bus pariwisata Yuhendra (39) warga Medan, berupaya menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya setelah mengalami rem blong.

(Baca juga: Amankan Natal - Tahun Baru, Polresta Pematangsiantar Kerahkan 250 Personel dan Siapkan 6 Pospam)

Sang pengemudi banting setir ke kanan, namun justru menabrak truk Fuso yang dikemudikan Sulianto (43) warga Sergai yang datang dari arah berlawanan.

(Baca juga: Prajurit TNI AL Unjuk Kemampuan, Bongkar Pasang Senjata di Lanal Tanjungbalai Asahan)

"Niatnya mengelakkan tabrakan dengan kendaraan di depannya akibat rem blong bus pariwisata yang datang arah Pematangsiantar menuju Perdagangan. Namun, saat banting stir ke kanan justru menabrak truk Fuso yang datang dari arah berlawanan," sebut Ramadhan.
(boy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3767 seconds (11.97#12.26)