Prajurit TNI AL Unjuk Kemampuan, Bongkar Pasang Senjata di Lanal Tanjungbalai Asahan

Jum'at, 18 Desember 2020 - 09:58 WIB
loading...
Prajurit TNI AL Unjuk Kemampuan, Bongkar Pasang Senjata di Lanal Tanjungbalai Asahan
Prajurit TNI AL, menggelar latihan merakit senjata di Lanal Tanjungbalai Asahan. Foto/iNews/Fadly Pelka
A A A
ASAHAN - Prajurit TNI AL menggelar latihan uji kemampuan pasukan dalam membongkar pasang senjata di Lanal Tanjungbalai Asahan. Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, latihan ini merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting bagi para prajurit TNI AL .

(Baca juga: Buka Melebihi Batas Waktu, Empat Minimarket di Kota Bandung Disegel )

Latihan bongkar pasang senjata adalah kegiatan rutin yang digelar untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, serta ketangkasan prajurit Lanal Tanjungbalai Asahan. "Latihan ini bertujuan agar prajurit memiliki kemampuan secara cepat, tepat dalam membongkar dan memasang komponen-komponen senjata," ujarnya.



Lebih lanjut dia mengungkapkan, latihan ini juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap dan saat digunakan dapat berfungsi dengan baik.

(Baca juga: Astaga, Guru Ngaji di Pringsewu Tega Jejali 2 Muridnya Obat Perangsang Hingga Kejang-kejang )

Dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penularan COVID-19. Yakni para prajurit TNI AL wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)