Jembatan Penghubung Tiga Desa di Grobogan Hanyut Diterjang Arus Sungai

Jum'at, 18 Desember 2020 - 04:22 WIB
loading...
Jembatan Penghubung Tiga Desa di Grobogan Hanyut Diterjang Arus Sungai
Penampakan arus Sungai Jajar yang menghanyutkan jembatan penghubung tiga desa di Grobogan, Jawa Tengah.
A A A
GROBOGAN - Sebuah jembatan penghubung tiga desa di Grobogan , Jawa Tengah hanyut terseret derasnya sungai Jajar. Akibatnya, akses penghubung ketiga desa tersebut putus. Selain menyeret jembatan, luapan sungai juga mengakibatkan tanggul jebol dan merendam puluhan hektar sawah.

Kejadian ini membuat warga setemppat panik. Apalagi, jembatan ini menjadi penghubung antardesa untuk warga menjalankan aktivitas. Peristiwa ini dipicu hujan deras yang turun dari hulu sungai di wilayah Boyolali, Jawa Tengah.

Hingga Kamis (17/12/2020) malam, warga Desa Anggaswangi, Grobogan, masih bergotong royong membuat tanggul pengaman sementara hingga kondisi surut.

(Baca juga: Perampok Bersenjata Api Garong Minimarket di Karanganyar, Uang Puluhan Juta Amblas )

Menurut Sukoco, Kepala Desa Anggaswangi, masih beruntung luapan sungai tidak meluber ke rumah-rumah warga. Karena di atas sungai ada beberapa titik tanggul yang jebol sehingga airnya meluber dan menggenangi puluhan hektar lahan pertanian.

"Warga masih merasa panik meski volume air sungai sudah sedikit surut. Mereka berjaga-jaga di depan rumah dan sepanjang tanggul untuk mengantisipasi banjir lebih besar," ujar Sukoco.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)