Bawa Sabu dan Ekstasi, Warga Lepar Pongok Ditangkap Polisi di Pelabuhan Sadai

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:13 WIB
loading...
Bawa Sabu dan Ekstasi, Warga Lepar Pongok Ditangkap Polisi di Pelabuhan Sadai
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANGKA SELATAN - Satuan reserse narkoba Polres Bangka Selatan dibantu Polsek Lepar Pongok melakukan penangkapan terhadap ASP (26), warga desa Penutuk, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Tersangka ditangkap di Pelabuhan penyeberangan Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi, Rabu (16/12/2020).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 25,19 gram dan ekstasi sebanyak 2 butir.

Menurut Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto melalui Kabagops AKP Widodo mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi warga.

"Awalnya ada informasi warga bahwa ada seseorang di pelabuhan penyeberangan tersebut diduga membawa narkoba. saat di tangkap dan dilakukan penggeledahan yang disaksikan RT setempat, ternyata benar ditemukan sabu seberat 25,19 gram dan 2 butir ekstasi yang disimpan tersangka di dalam tas selempang miliknya," katanya, Kamis (17/12/2020).

(Baca juga: Kejari Tebo Musnahkan Barang Bukti 44 Perkara yang Sudah Inkrah)

Saat ini, kata AKP Widodo, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan guna proses hukum lebih lanjut.

(Baca juga: Terlibat Narkoba, DPO Oknum Polri Akhirnya Diamankan BNNP)

"Tersangka akan disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)