Menang di Pilkada Kaimana, Freddy-Hasbulla Ajak Masyarakat Merajut Persatuan

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:22 WIB
loading...
Menang di Pilkada Kaimana, Freddy-Hasbulla Ajak Masyarakat Merajut Persatuan
Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1, Freddy Thie-Hasbulla Furuada (Terkabul) resmi ditetapkan KPU Kaimana, Papua Barat sebagai pemenang Pilkada Kaimana 2020. Foto/Ist
A A A
KAIMANA - Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1, Freddy Thie-Hasbulla Furuada (Terkabul) resmi ditetapkan KPU Kabupaten Kaimana, Papua Barat sebagai pemenang Pilkada Kaimana 2020. Terkabul berhasil mengungguli pasangan Rita Teurupun-Leonard Syakema (Risma).

Freddy-Hasbulla berhasil meraih 15.323 suara. Sedangkan Rita Teurupun-Leonard Syakema mengumpulkan 12.878 suara. Pasangan Freddy-Hasbulla unggul di semua distrik Kaimana. Hal itu berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kaimana tahun 2020 yang ditetapkan KPU Kabupaten Kaimana di Hotel Grand Papua Kaimana, Selasa (15/12/2020).

(Baca juga: Ricuh Demo Massa di KPU Tasikmalaya, Polisi dan Pendemo Terluka)

Rapat pleno dibuka Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Kristianus Maturbongs disusul pembacaan tata tertib oleh Komisioner KPU Divisi Teknis, Dominika Hunga Andung. Rapat pleno turut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Kaimana, Karolus Kopong Sabon, beserta jajaran Forkopimda.

(Baca juga: Bus Rombongan Brimob Terguling di Kerinci Jambi)

Dalam rapat pleno ini, KPU Kaimana memberlakukan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Rapat pleno turut dihadiri pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada. Sementara pasangan Rita Teurupun-Leonard Syakema tidak hadir, dan hanya diwakili para saksi.

Melihat hasil tersebut Freddy Thie sangat bersyukur atas hasil yang didapat. Pria yang akrab disapa Kaibus ini berjanji akan mensejahterakan rakyat Kaimana.

"Ini adalah kemenangan semua warga Kaimana, bukan hanya kelompok tertentu, saya akan menepati semua janji mensejahterakan masyarakat Kaimana," ujar Freddy, Rabu (16/12/2020).

Freddy mengatakan mulai saat ini siap bekerja membangun Kaimana yang lebih baik. Freddy juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras "Terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja secara maksimal sehingga, Terkabul bisa menang. Saya siap bekerja membawa Kaimana menjadi kabupaten unggul dan maju," katanya.

Freddy turut mengajak seluruh masyarakat Kaimana kembali merajut persatuan. "Mari kita merajut persatuan, menatap masa depan Kaimana maju, adil dan sejahtera," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)