Ikuti Sespimti, Danpusdikpomal Serahkan Jabatan

Kamis, 16 April 2020 - 19:04 WIB
loading...
Ikuti Sespimti, Danpusdikpomal Serahkan Jabatan
Suasana serah terima jabatan Danpudikmal. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer TNIAL Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu’ad, Rabu (15/4/2020), menyerahkan jabatannya sebagai orang nomor satu di jajaran Pusdikpomal kepada Komandan Kodikdukum, Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo.

Khoirul Fu'ad menyerahkan jabatannya karena akan mengikuti pendidikan Sespimti di Lembang, Bandung.

Di tengah Pandemi Corona, bertempat di lobby Mako Kodikdukum Surabaya, melalui upacara militer, penyerahan jabatan Danpusdikpomal ini berlangsung khidmat dan lancar. Dengan menggunakan standar protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan sarung tangan, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu’ad menyerahkan tongkat jabatan kepada pimpinan atas karena belum adanya pejabat pengganti.

Untuk selanjutnya Pamen TNIAL lulusan Akabri tahun 1996 ini mengikuti Dikreg Sespimti ke 29 Polri TA.2020 di Lembang-Bandung.

Sebelum meninggalkan Mako Pusdikpomal, dalam acara pisah pamit yang digelar di tempat yang sama, Perwira Menengah TNI AL yang dikenal sebagai sosok pria yang serius tapi santai ini menyatakan jika jabatan Danpusdikpomal ini sengaja diserahkan karena dirinya akan konsentrasi mengikuti pendidikan Sespimti di Lembang-Bandung.

Kepada Keluarga Besar Pusdikpomal, pria yang pernah menjabat sebagai Danpomal Lantamal V dan dekat dengan awak Media ini menyatakan jika pada dasarnya pangkat ini merupakan titipan yang di berikan oleh Allah SWT. Sehingga siapa pun yang mengemban suatu jabatan, harus bisa menjalankannya dengan penuh tanggungjawab dan amanah.

“Jabatan itu adalah titipan dari Allah, untuk itu kita harus bisa menjalankannya dengan penuh tanggungjawab dan amanah. Alhamdulillah, selama memimpin Pusdikpomal ini banyak perwira dan anggota yang membantu dan mendukung saya. Sehingga bisa menjalankannya sesuai dengan tugas dan kewajiban saya sebagai Danpusdikpomal,” kata Khoirul Fu'ad.

Sebelum meminggalkan Mako Pusdikpomal didampingi sang istri Ny.Ike Khoirul Fuad, pria kelahiran Kediri-Jawa Timur 47 tahun silam ini kepada seluruh jajaran Pusdikpomal berharap agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat Baru. "Jaga Kebersamaan dan Kekompakan, agar Korps Polisi Militer menjadi lebih baik," kata dia.

“Terimakasih kepada seluruh Perwira dan Anggota di jajaran PusdikPomal, semoga semuanya selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam melaksanakan tugas, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkas Fu'ad.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)