Sekdaprov Sumut Sabrina: Keramaian Tahun Baru di Wilayah Sumut Kemungkinan Dilarang

Selasa, 15 Desember 2020 - 06:51 WIB
loading...
Sekdaprov Sumut Sabrina: Keramaian Tahun Baru di Wilayah Sumut Kemungkinan Dilarang
Sekdaprov Sumut Sabrina: Keramaian Tahun Baru di Wilayah Sumut Kemungkinan Dilarang. Foto/SINDOnews/Sadam
A A A
MEDAN - Provinsi Sumatera Utara merencanakan untuk meniadakan sekaligus melarang digelarnya segala bentuk kegiatan perayaan malam pergantian tahun baru.

Rencana itu didasarkan pada upaya pemerintah bersama semua pihak dalam penegakan protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah Sumut.

"Atau dalam hal ini pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan izinnya. Ini belum mendahului Pak Kapolda, ini masih rancangan kita di dalam tadi rapat untuk kami sampaikan kepada pimpinan kita, Forkopimda. Beliau-beliaulah yang nanti memberikan keputusan," ujar Sekdaprov Sumut, R Sabrina, usai rapat koordinasi kesiapan menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Senin (14/12/2020) sore.

Sabrina melanjutkan, rencana pelarangan keramaian tahun baru itu untuk mencegah munculnya kluster baru penularan COVID-19 di Sumut.

"Karena kalau sudah ada keramaian, kita khawatir bahwa yang namanya protokol kesehatan akan selalu terlanggar," katanya.

(Baca juga: Palak Pengguna Jalan Tol, 4 Orang Dibekuk Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan)

Rencana yang masih akan dimatangkan itu, nantinya mengatur batasan-batasan kegiatan seperti apa yang bisa digelar. "Apakah rencana pelarangan keramaian itu termasuk juga untuk seluruh hotel, restoran dan lainnya, juga belum diatur jelas sejauh ini," jelas Sabrina.

Sementara itu, Kabagdalops Roops Polda Sumut AKPB Hilman Wijaya menambahkan, lebih jelas soal pelarangan keramaian malam tahun baru akan disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, dalam waktu dekat.

(Baca juga: Disiplin Terapkan Prokes, Gubernur Sumut Apresiasi Penyelenggara Pilkada)

"Seperti tadi yang disampaikan ibu (Sekda), ini kan baru konsep awal malam tahun baru tanpa perayaan. Nanti kan ada lagi itu sub-sub substansi lainnya, contohnya hotel bagaimana kalau dia bikin acara. Nah, itu nanti akan didetailkan oleh rapat pimpinan (Forkopimda) kita," ujar Hilman.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)