Terkait Kerumunan Massa di Megamendung, Habib Rizieq Enggan Diperiksa Polda Jabar

Senin, 14 Desember 2020 - 21:18 WIB
loading...
Terkait Kerumunan Massa di Megamendung, Habib Rizieq Enggan Diperiksa Polda Jabar
Habib Rizieq enggan untuk diperiksa di Polda Jabar, terkait kasus kerumunan massa di Megamendung. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq menegaskan, kalau Habib Rizieq tidak jadi diperiksa oleh Polda Jabar, Senin (14/12/2020), dikarenakan sedang fokus menghadapi kasus hajatan yang diusut Polda Metro Jaya.

(Baca juga: Di Bawah Guyuran Hujan Ratusan Massa Kepung Mapolres Cianjur, Tuntut Pembebasan Habib Rizieq )

"Pemeriksaan tadi mulai pukul 11.00 WIB atau 10.00 WIB tadi saya agak lupa. Kemudian pihak Habib Rizieq menanyakan sebagai apa saat ini, karena sebagai saksi," kata anggota tim kuasa hukum Habib Rizieq , Aziz Yanuar.



Dia menegaskan, alasan Habib Rizieq enggan diperiksa lantaran Habib Rizieq tengah fokus menghadapi kasus yang diusut oleh Polda Metro Jaya. Pemeriksaan oleh penyidik Polda Jabar pun tidak berlangsung hingga usai.

"Dengan alasan fokus terhadap kasus dimana beliau jadi tersangka di Polda Metro Jaya, maka Habib merasa fokus kesitu. Jadi Habib tidak bersedia diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang di Jabar," beber Aziz.

(Baca juga: King Kobra Sepanjang 3 Meter Gemparkan Warga Bali, Ditangkap Saat Sembunyi di Bawah Kasur )

Seperti diketahui, hari ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar menyambangi Polda Metro Jaya untuk menemui Habib Rizieq . Tujuannya hanya untuk memeriksa Habib Rizieq sebagai saksi dalam kasus kerumuban di Megamendung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)