Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sampah Berserakan, Mahasiswa Unusa Gotong Royong di Pantai Kenjeran

loading...
Sampah Berserakan, Mahasiswa Unusa Gotong Royong di Pantai Kenjeran
Mahasiswa Unusa membersihkan pantai Kenjeran Surabaya, Senin (14/12/2020).Foto/Ist
SURABAYA - Banyaknya sampah yang berserakan di kawasan Pantai Kenjeran, Surabaya menggugah nurani masyarakat. Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Senin (14/12/2020), mereka gotong royong membersihkan sampah di Pantai Kenjeran dan Taman Suroboyo.

Presiden BEM Unusa, Moh Riswanto menjelaskan kegiatan tersebut sebagai abdi alam yang dilakukan mahasiswa Unusa. Kawasan Kenjeran dan Taman Suroboyo sebagai salah satu wahana rekreasi harus selalu dijaga kebersihannya supaya nyaman. "Kami lakukan bersih bersih di pantai Kenjeran agar kawasan pantai ini lebih bersih dari sampah," katanya.

(Baca juga: Mengkhawatirkan, Pantai Timur Surabaya Terpapar Mikroplastik )

Riswanto mengatakan, acara ini berkat kerja sama BEM Unusa dengan Kementerian Sosial dan Pengabdian Masyarakat Unusa. "Kami lakukan acara ini untuk menjaga alam kita dari sampah yang memang sudah sangat mencemari lingkungan kita," ucapnya.

Ia melanjutkan, dipilihnya pantai Kenjeran lantaran pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai ketika weekend atau saat liburan.

(Baca juga: Waspada, Ketinggian Air Kali Lamong Capai 2,25 Meter )



Selain itu, mahasiswa Unusa juga melakukan edukasi ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih pantai. "Ini agar masyarakat atau para penggunjung yang datang agar peduli terhadap kelestarian pantai," jelasnya.

Riswanto berharap besarnya adalah terjaganya kelestarian lingkungan pantai terlebih banyak hewan yang akan terganggu dengan adanya sampah.

"Namun dari pada itu harapan kami semakin banyak orang orang yang sadar akan kebersihan lingkungan, terlebih mahasiswa Unusa sendiri dan dapat menularkannya kepada orang banyak," ungkapnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top