Tana Toraja Kondusif saat Pilkada, Kapolres Apresiasi Personelnya

Senin, 14 Desember 2020 - 17:57 WIB
loading...
Tana Toraja Kondusif saat Pilkada, Kapolres Apresiasi Personelnya
Kapolres Tana Toraja mengapresiasi para personelnya yang terlibat dalam pengamanan Pilkada yang berjalan kondusif. Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengapresiasi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Tana Toraja tahun 2020.

Hal ini di ungkapkan oleh AKBP Sarly Sollu saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Tana Toraja, Senin (14/12/2020).

"Tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Tana Toraja 2020 telah kita lalui bersama. Semua berjalan dengan aman dan kondusif, meskipun ada beberapa gejolak yang muncul. Namun cepat kita tanggulangi," ujar AKBP Sarly Sollu .



Kapolres menyebut, terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif sampai saat pasca pemungutan suara Pilkada 9 Desember lalu, bukan lahir begitu saja. Melainkan melalui kerja keras dari seluruh aparat keamanan yang telah menunjukkan dedikasi yang kuat dalam melaksanakan tugas.

Mulai dari tahapan kampanye, kata dia, tahapan pemungutan dan perhitungan suara di TPS. Hingga proses pengawalan logistik hasil rekapitulasi dari PPK ke gudang logistik KPU Tana Toraja.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan, semua berjalan dengan aman dan kondusif, ini semua berkat kerja keras dan dedikasi dari rekan rekan semua, terimakasih," ujarnya.

Dia mengatakan tugas dan tanggung jawab mengamankan jalannya Pilkada Tana Toraja masih menyisakan satu tahapan lagi yang penting. Yakni, tahapan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan oleh KPU Tana Toraja di beberapa hari mendatang.

"Kita akan tuntaskan bersama pengamanan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan KPU Tana Toraja beberapa hari ke depan, kita berikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata Sarly Sollu.



Selain dari pengamanan Pilkada, di apel pagi yang pertama kali dilaksanakan pasca pengamanan pemungutan dan perhitungan suara, Kapolres Tana Toraja kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk tak henti hentinya mengimbau kepada masyarakat terkait kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan.

"Akhir-akhir ini di berbagai wilayah di luar Tana Toraja , telah terjadi peningkatan penderita Covid -19. Ini diakibatkan oleh kecendrungan dari masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, maka sudah menjadi tugas kita untuk terus mengingatkan masyarakat, jangan kendor, terus dan terus ingatkan warga, dan yang paling penting adalah kita harus dan wajib menjadi contoh teladan disipilin patuhi Protokol Kesehatan," kata Sarly Sollu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3645 seconds (0.1#10.140)