Habib Rizieq Ditahan dan 6 Pengawalnya Tewas, Ratusan Massa Geruduk Polres Tasikmalaya

Senin, 14 Desember 2020 - 16:04 WIB
loading...
Habib Rizieq Ditahan dan 6 Pengawalnya Tewas, Ratusan Massa Geruduk Polres Tasikmalaya
Ratusan massa dari berbagai organisasi Islam, mendatangi Polres Tasikmalaya, menuntut keadilan terhadap penembakan enam orang Laskar FPI, dan penahanan Habib Rizieq Shihab. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Penahanan Habib Rizieq Shihab, dan penembakan terhadap enam anggota Laskar FPI oleh anggota Polda Mtro Jaya, mendapatkan reaksi keras dari berbagai organisasi Islam, dan elemen masyarakat di Tasikmalaya.

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas Ditembak, Aktivis Jabar: Tak Perlu Dibentuk TPF )

Ratusan orang dari berbagai organisasi Islam, menggeruduk Polres Tasikmalaya, Senin (14/12/2020). Aksi massa ini dilakukan untuk membela Habib Rizieq , dan menuntut keadilan terhadap tewasnya enam anggota Laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq.

Dalam orasinya, perwakilan massa menyerukan dukungan moril untuk Habib Rizieq yang sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya. Menurut mereka, tindakan kepolisian menahan Habib Rizieq merupakan sebuah ketidak adilan.



Selain mempersoalkan penahanan terahadap Habib Rizieq , Ketua FPI Kabupaten Tasikmalaya, Sofyan Anshori menegaskan, kehadiran ratusan massa ini juga untuk mempertanyakan kasus penembakan terhadap enam anggota Laskar FPI .

"Kami mempertanyakan tindakan kepolisian yang langsung menembak mati ke enam Laskar FPI tersebut, padahal polisi jika menembak pelaku kriminal juga harus dilumpuhkan terlebih dahulu, tidak lansung ditembak mati," tegasnya.

(Baca juga: Pasutri Tewas Telanjang di Kamar Mandi Gemparkan Pacitan, Diduga Keracunan Gas )

Massa sempat melaksanakan salat dzuhur berjamaah, dan rencananya aksi akan dilanjutkan, pasalnya massa tidak diperbolehkan masuk ke Mapolres Tasikmalaya. Aksi ratusan massa tersebut, mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Tasikmalaya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)