Usai Jalankan Tugas Pengamanan, 210 Personel BKO di Gowa Dipulangkan

Jum'at, 11 Desember 2020 - 18:19 WIB
loading...
Usai Jalankan Tugas Pengamanan, 210 Personel BKO di Gowa Dipulangkan
Personel BKO dari sejumlah polres yang melakukan pengamanan di Pilkada Gowa resmi dilepas kembali. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Sebanyak 210 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polres Bantaeng, Takalar dan Jeneponto resmi dipulangkan setelah menjalankan tugas pengamanan Pilkada Gowa yang digelar Rabu, (9/12/2020) lalu.

Pelepasan personel BKO tersebut, dilepas Wakapolres Gowa Kompol Abubakar didampingi Kabag Ops dan Perwira pengendali dari masing-masing Polres , Jumat, (11/12/2020).

Wakapolres Gowa Kompol Abubakar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan tugas selama digelarnya pemungutan suara di kabupaten Gowa, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.



"Saya juga berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga keselamatan selama dalam perjalanan menuju ke Polres masing-masing dan menitip salam buat para Kapolres serta seluruh jajaran dan keluarga," ujarnya.

Sementara itu, usai pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gowa Tahun 2020, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto melakukan patroli wilayah guna memantau situasi wilayah Kabupaten Gowa.

Selain itu, patroli tersebut juga untuk memastikan lokasi penyimpanan logistik Pilkada disimpan pada tempat yang aman, dengan penjagaan ketat aparat keamanan.

Selain berpatroli, Kapolres Gowa juga mengunjungi PPK Kecamatan Somba Opu yang turut didampingi Camat Somba Opu, Kapolsek Somba Opu dan Penyelenggara serta Pengawas Pemilu.



Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto berpesan kepada personel pengamanan yang menjaga di PPK Kecamatan agar tetap waspada, karena cuaca saat ini lagi hujan serta antisipasi jika terjadi kebocoran pada ruangan penyimpanan logistik tersebut.

"Jangan sampai terkena hujan jika terjadi kebocoran pada lokasi penyimpanan logistik," ungkapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)