Adnan Sebut Tingkat Partisipasi Pemilih di Gowa Capai 79 Persen

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:16 WIB
loading...
Adnan Sebut Tingkat Partisipasi Pemilih di Gowa Capai 79 Persen
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebut angka partisipasi pemilih dalam Pilkada di Kabupaten Gowa mencapai 79 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibanding target KPU sebesar 77,5 persen.

Menurut Adnan, pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember lalu mencatat rekor partisipasi pemilih. Data hasil quick count terjadi peningkatan tingkat partisipasi pemilih.

" Pilkada kita mampu memecahkan rekor baru. Kali ini pelaksanaan Pilkada itu persentase partisipasi pemilihan yang datang ke TPS cukup tinggi kurang lebih 79 persen dan ini merupakan partisipasi tertinggi selama Pilkada," ujarnya
saat memberikan sambutan pada Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) Pemerintah Kabupaten Gowa secara virtual, Jumat (11/12/2020).



Dia mengatakan, tingginya angka partisipasi masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya menjadi salah satu indikator berhasilnya Pilkada.

Apalagi lanjut Adnan, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Gowa tahun ini banyak diprediksi akan menurun dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Bupati Adnan menilai bahwa keberhasilan Pilkada Kabupaten Gowa pasti tidak terlepas dari dukungan semua pihak mulai dari penyelenggara Pilkada KPU Gowa, Forkopimda Gowa, tokoh masyarakat hingga jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa , sehingga dirinya menyampaikan apresiasnya.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT selain berjalan aman dan lancar, saya sangat mengapresiasi kerja keras KPU Gowa sebagai penyelenggaraan Pilkada. Forkopimda Gowa bersama institusinya bersama jajaran Pemkab Gowa yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkda Gowa , terutama bagi masyarakat Gowa
yang telah menggunakan hak pilihnya," ujar Adnan.



Pelaksanaan Pilkada di era kebiasaan baru dengan protokol kesehatan ketat juga diharapkan tidak menimbulkan kasus baru.

"Kita semua berharap masyarakat yang datang memilih aman dari penularan Covid-19," harapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)