Disambar Petir, SMP Negeri di Pekanbaru Ludes Terbakar

Rabu, 13 Mei 2020 - 04:11 WIB
loading...
Disambar Petir, SMP Negeri di Pekanbaru Ludes Terbakar
Kebakaran melanda seluruh bangunan di SMP Negeri 07 Pekanbaru, Riau. Diduga penyebab kebakaran prasana belajar mengajar itu akibat disambar petir. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Kebakaran melanda SMP Negeri 07 Pekanbaru, Riau. Diduga penyebab kebakaran prasana belajar mengajar itu akibat disambar petir.

Akibat kebakaran itu hampir seluruh bangunan SMP Negeri 07 yang berlokasi di Jalan Lokomotif Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh ludes dilalap sijago merah. Hingga kini petugas berupaya menjinakan api.

"Kita mendapatkan laporan kebakaran di SMP Negeri 07 sekitar pukul 23:18 WIB," kata Kasi Keselamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah Rabu (13/5/2020).

Untuk menjinakan si jago merah, Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil dan 25 personil. Saat kebakaran, hujan turun sangat lebat di Kota Pekanbaru.

Dia menjelaskan, tidak banyak yang diselamatkan barang maupun dokumen sekolah. Hampir semua bangunan permanen SMP Pekanbaru tidak bisa diselamatkan.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran karena terkena sambaran petir yang mengakibatkan korslet listrik. Hampir semua bangun terbakar," imbuh Fahri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)