alexametrics

Korsleting Listrik, SPBU di Polewali Mandar Terbakar

loading...
Korsleting Listrik, SPBU di Polewali Mandar Terbakar
Akibat korsleting kelistrikan kendaraan saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU Polewali Mandar, menyebabkan sebuah motor terbakar, Selasa (12/5/2020) malam. Foto/SINDOnews
A+ A-
POLEWALI MANDAR - Akibat korsleting pada bagian kelistrikan kendaraan saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyebabkan sebuah motor terbakar, Selasa (12/5/2020) malam.

Peristiwa ini empat membuat panik pengendara lainnya yang tengah antri untuk mengisi BBM, beruntung petugas SPBU cepat memadamkan api, hingga tidak merembet ke tangki pengisian BBM.

Dari peristiwa ini tak ada korban jiwa, selain satu untuk motor hangus. Detik-detik saat terjadinya kebakaran sabuah motor yang tengah mengisi BBM jenis premium di SPBU Jalan Ahmad Yani, Polewali Mandar.



Sejumlah pengendara bahkan terjatuh lantaran panik dan meninggalkan kendaraan mereka saat melihat korban api melahap satu buah sepeda motor jenis thunder. Beruntung petugas spbu dengan cepat segarah memadakn kobaran api yang memebesar dan mendekati mesin pengisihan BBM.

Menurut Kapolsek Polewali, AKP Syamsul Rijal, peristiwa ini berawal saat salah satu kendaran mengisi BBM. Diduga usai mengisi BBM, kendaraan miliknya mengalami kosleting dan menyambar bahan bakar di tangki motor.

"Cepatnya api membesar diakibatkan penutup tangki bahan bakar di motor tersebut tidak ada, sehingga api dengan mudah menyambar bahan bakar di dalam tangki yang full berisi premium," ucap Syamsul.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengamankan kendaraan yang terbakar dan melakukan olah TKP. Akibat peristiwa ini, mesin pengisian khusus premium ditutup, petugas hanya melayani kendaran yang mengisi BBM jenis pertalite dan pertamax.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak