Kendari Gempar, Buaya Muara Masuk Permukiman Sikat Kambing Warga

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:07 WIB
loading...
Kendari Gempar, Buaya Muara Masuk Permukiman Sikat Kambing Warga
Seekor buaya muara berukuran besar masuk di kawasan pemukiman warga dan memangsa kambing milik warga di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Warga di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, digemparkan dengan kehadiran seekor buaya muara berukuran besar ke permukiman, dan memangsa seekor kambing.

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Kapolda Jateng Ingatkan FPI Tak Berlebihan Bersikap )

Melihat hal itu, warga yang ketakutan kemudian melapor ke kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara, agar buaya muara tersebut segera dievakuasi oleh petugas BKSDA.



Buaya muara yang panjangnya sekitar 2,5 meter tersebut, masuk ke pemukiman warga dan mencari makan di belakang rumah warga hingga memangsa seekor kambing. Petugas BKSDA Sulawesi Tenggara, yang tiba di lokasi langsung berupaya melakukan penangkapan.

(Baca juga: Eri-Armuji untuk Sementara Pecundangi Machfud-Mujiaman, Ini Faktor Pemicunya )

Kepala BKSDA Sulawesi Tenggara, Sakrianto Djawie mengatakan, upaya penangkapan terhadap buaya muara yang meresahkan warga tersebut, sudah dilakukan. "Kami melakukan penangkapan menggunakan jaring. Buaya muara itu kami evakuasi ke tempat penangkaran," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)