Imbas Kasus COVID-19 Melejit, Ratusan Warga di Kecamatan Antapani Jalani Swab

Selasa, 08 Desember 2020 - 10:31 WIB
loading...
Imbas Kasus COVID-19 Melejit, Ratusan Warga di Kecamatan Antapani Jalani Swab
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Kecamatan Antapani, Kota Bandung, per 7 Desember 2020 masih menjadi kecamatan penyumbang kasus COVID-19 tertinggi di Kota Bandung dengan jumlah mencapai 71 orang positif.

Akibat tingginya penyebaran Corona di kawasan itu, ratusan orang menjalani tes usap atau swab. Camat Antapani Rahmawati Mulia mengakui, imbas tingginya kasus COVID-19 di wilayahnya, setidaknya ada 192 orang menjalani tes swab.

Mereka adalah orang terdekat atau ring 1 yang kontak erat dengan warga positif COVID-19. "Dari tes swab itu, beberapa warga tercatat positif, dengan adanya penambahan positif aktif di Antapani. Swab dilakukan kepada orang terdekat, karena penyebaran terbesar berasal dari klaster keluarga," kata Rahmawati, Selasa (8/12/2020).

Swab kepada ratusan warga, kata dia, akan terus bertambah, seiring upaya tracing yang dilakukan terus menerus oleh Puskesmas. Sehingga akan diketahui status kesehatan warga yang kontak erat dengan warga yang konfirm positif aktif.

(Baca juga: Aplikator Transportasi Online Baru Marak, Keselamatan Penumpang Dipertanyakan)

Menurut dia, langkah ini dilakukan dalam rangka mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kecamatan Antapani.

Menurut dia, dari 71 orang positif aktif di Kecamatan Antapani, kasus tertinggi ada di Kelurahan Antapani Kidul dan Antapani Tengah masing masing 27 kasus. Total tertinggi ada di Antapani Kidul sebanyak 73 orang, dan Antapani Tengah 50 orang.

(Baca juga: Waspada, Beredar Situs Lowongan Kerja Palsu Catut Nama PLN)

Di Kota Bandung, kasus COVID aktif mencapai 734 orang. Tercatat ada 123 kelurahan atau 81% temuan COVID-19. Namun, 28 kelurahan atau 18,54% tanpa ditemukan kasus positif COVID.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)