Ada Pilkada Serentak, Pasokan BBM dan Elpiji Dipastikan Aman

Senin, 07 Desember 2020 - 16:32 WIB
loading...
Ada Pilkada Serentak, Pasokan BBM dan Elpiji Dipastikan Aman
Pertamina memastikan pasokan BBM dan elpiji tetap optimal menjelang Pilkada serentak. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji tetap optimal menjelang Pilkada serentak.

(Baca juga: Akhir Tahun, PLN Sempurnakan Sistem Keandalan Listrik Pelanggan di Sultra )

"Kami telah menyiapkan seluruh lembaga penyalur seperti SPBU serta Pangkalan dan Agen Elpiji pada kondisi prima dan optimal serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat dalam memesan produk Pertamina ," kata Executive General Manager Pertamina Regional Jatimbalinus, C.D. Sasongko, Senin (7/12/2020).

Dia mengatakan, dari 15 Fuel Terminal, tiga Integrated Terminal serta 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dipastikan dalam keadaan aman untuk melayani masyarakat di Pilkada 2020. "Kami juga memastikan bahwa persediaan dalam posisi aman untuk memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji di Jatimbalinus," imbuhnya.



Selain itu, Pertamina juga telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) yang telah beroperasi mulai Senin (7/12/2020) hingga Hari Raya Natal dan awal tahun 2021 nanti. "Tim Satgas ini nantinya akan berperan khusus dalam memantau dan mengkoordinasikan penyaluran BBM dan elpiji , mulai dari kebutuhan persediaan, penguatan persediaan, kelancaran distribusi, hingga pemantauan kondisi di lapangan," tandas Sasongko.

(Baca juga: Masa Tenang, Rumah Pendukung Calon Wali Kota Sungaipenuh Dilempari Orang Tak Dikenal )

Hingga Minggu (6/12/2020), Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus telah menyalurkan sebanyak 5,3 juta kiloliter (kl) BBM jenis Gasoline, 2,4 juta kl BBM jenis Gasoil, dan 1,5 juta metric ton (mt) elpiji . "Untuk melayani masyarakat hingga ke daerah pelosok, kami juga menghadirkan BBM Satu Harga," pungkas Sasongko.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)