Warga Batang Berprofesi Dokter dan Wiraswasta Positif Terpapar Corona

Kamis, 16 April 2020 - 16:31 WIB
loading...
Warga Batang Berprofesi Dokter dan Wiraswasta Positif Terpapar Corona
Bupati Batang Wihaji didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Mukhlasin dan Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ulu Azmi saat konferensi pers, Kamis (16/4/2020). FOTO/Istimewa
A A A
BATANG - Kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang belum menunjukkan penurunan, malah justru trennya cenderung mengalami kenaikan.

Bupati Batang Wihaji mengungkapkan perkembangan terbaru kasus pandemi Covid-19 hasil swab laboratorium Kementerian Kesehatan RI Jakarta menyatakan dua orang warga Batang positif Covid-19.

"Satu orang profesi dokter yang hasil rapid test positif yang diperkuat hasil swabnya positif. Satu orang lagi masyarakat yang berprofesi wiraswasta dari hasil swab-nya dinyatakan positif dengan riwayat perjalanannya sering ke Semarang," kata Wihaji saat konfrerensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (16/4/2020).

Untuk antisipasi pencegahan penularan, Pemkab Batang langsung melakukan tracking dan melakukan isolasi pihak keluarga.

"Tim Gugus Tugas dan dinas kesehatan langsung turun ke lapangan untuk memberikan informasi ke keluarganya untuk diisolasi," ujarnya.

Dia menambahkan, kasus covid-19 yang dinyatakan positif di Kabupaten Batang jumlah akumulasinya ada 5 orang. Akan tetapi yang tiga positif dari hasil swab-nya negatif dan dinyatakan sembuh, tapi sekarang masih isolasi mandiri di rumah Semarang.

"Tinggal dua yang positif Covid-19, satu orang masih menjalani perawatan di RSUP Kariadi Semarang, yang satu orang lagi masih menjalani isolasi mandiri di rumah Semarang," katanya.

Wihaji juga menjelaskan untuk pencegahan pemkab sudah melakukan pemetaan. Di Kabupaten Batang sudah ada dua kecamatan yang dinyatakan zona merah yakni Kecamatan Batang dan Limpung.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)