Survei Charta Politika, 80,2% Responden Mantap Pilih Sugianto Sabran-Edy Pratowo 68,7% ke Ben-Ujang

Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:19 WIB
loading...
Survei Charta Politika, 80,2% Responden Mantap Pilih Sugianto Sabran-Edy Pratowo 68,7% ke Ben-Ujang
Pelaksanaan Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tinggal menghitung hari. Tingkat kemantapan pilihan terhadap pasangan calon gubernur–wakil gubernur Kalteng sudah tergolong tinggi. (Ist)
A A A
PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tinggal menghitung hari. Tingkat kemantapan pilihan terhadap pasangan calon gubernur – wakil gubernur Kalteng sudah tergolong tinggi.

Berdasarkan survei Charta Politika Indonesia , sebanyak 71,2 persen menyatakan sudah mantap. Sementara sebanyak 17,6 persen menyatakan masih mungkin berubah dan 11,2 persen menyatakan Tidak Tahu/Tidak Jawab.

Namun demikian, terjadi perbedaan yang cukup menyolok dalam tingkat kemantapan pilihan terhadap dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng.

Rinciannya, sebanyak 80,2 persen pemilih mantap memilih pasangan calon nomor urut 2 Sugianto Sabran dan Edy Pratowo. Sementara Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar mantap dipilih oleh 68,7 persen responden. "Strong voters dari kedua pasangan calon cukup jauh," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam rilis hasil survei, Sabtu (5/12/2020). (Baca: Sungai Belawan Meluap, Jembatan Gantung Ringsek Dihantam Bongkahan Kayu).

Survei Charta Politika Indonesia dilakukan pada 27 November – 2 Desember 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 1200 responden yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83%) pada tingkat kepercayaan 95%.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)