Mayat Pria Misterius Berbusana Putih Terapung di Perairan Taman Nasional Komodo

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:03 WIB
loading...
Mayat Pria Misterius Berbusana Putih Terapung di Perairan Taman Nasional Komodo
Tim SAR mengavakuasi mayat pris misterius berbajju putih celana putih mengambang di perairan Taman Nasional Komodo.
A A A
LABUAN BAJO - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan tewas mengambang di Perairan Taka Makasar, Taman Nasional Komodo (TNK), Sabtu (5/12/2020). Mayat ditemukan pertama kali oleh salah seorang kru kapal wisata saat sedang melakukan perjalanan wisata disekitar Perairan Taka Makasar.

Salah seorang yang kemudian mengabdikan momen penemuan mayat ini dalam sebuah Video berdurasi 29 detik. Dalam video tersebut, diinformasikan sosok jenazah tersebut sudah tidak bernyawa dengan mengenakan pakaian atasan dan bawahan berwarna putih.

Tim Gabungan Basarnas, Pol Air dan dan Satuan Anggota Polres Manggarai Barat pun berhasil mengevakuasi jenazah Dan kemudian di Bawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

(Baca juga: Dua Pelajar Cewek di Denpasar Dijual Lewat Aplikasi Michhat )

Kapolres Manggarai Barat melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mabar, AKP Labartino Silaban, S.H., S.I.K., menjelaskan dugaan awal jenazah tersebut adalah seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari sebuah kapal komersial milik PT Pelni.

"Kronologisnya yang dari awal kita dapat informasi ABK ini jatuh (dari Atas kapal) saat melaksanakan tugas. Untuk sementara mayat ditemukan di Taka Makasar. Di duga mayat yang jatuh adalah salah satu ABK kapal Pelni. Untuk informasi lanjutnya jenazah kami Bawa ke Rumah Sakit Siloam," ujar Labartino

Labartino menjelaskan, jenazah diperkirakan sudah dua hari berada di laut. Hingga saat ini Polres Mabar juga belum mendapatkan laporan terkait orang hilang. Terkait dugaan jenazah tersebut adalah seorang ABK Kapal milik Pelni, Polres Mabar sedang melakukan koordinasi dengan PT Pelni.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)