Khofifah Minta Bapenda Jatim Bagikan Masker Kain untuk Masyarakat

Senin, 13 April 2020 - 08:45 WIB
loading...
Khofifah Minta Bapenda Jatim Bagikan Masker Kain untuk Masyarakat
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait pencegahan virus Corona dengan menggunakan mobil Samsat Keliling.

“Selain memberikan woro-woro (imbauan), saya juga meminta (pegawai Bapenda Jatim) membagikan masker kain ke orang-orang yang ditemuinya di jalanan. Kalau saudara memungkinkan bagi-bagi masker, bagikan masker kain. Nggak pantes hanya woro-woro saja,” kata Khofifah.

Untuk itu, orang nomor satu di Jatim itu meminta agar Bapenda Jatim berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim. Sebab, ada 285 SMK di Jatim yang saat ini memproduksi masker kain. Sementara yang masker medis, lebih diperuntukkan bagi tenaga medis.

“Saya juga meminta pegawai Bapenda untuk membagikan infaq, sodaqoh. Karena dalam waktu dekat akan memasuki bulan puasa. Pembagian infaq dan sodaqoh ini bisa kepada petugas penjaga palang pintu maupun tukang ojek,” ujarnya.

Kepala Bapenda Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan, saat ini ada sekitar 67 mobil Samsat Keliling yang siap menjalankan tugas sesuai instruksi Gubernur Khofifah. Nantinya mobil Samsat Keliling ini tidak ada transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor. “Kita akan koordinasi dengan dinas pendidikan untuk pengadaan masker kain dan juga pembagian infaq dan sodaqoh,” katanya
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)