Jalani Rapid Test, 30 Polisi Pengamanan Pilkada di Jawa Tengah Reaktif

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:18 WIB
loading...
Jalani Rapid Test, 30 Polisi Pengamanan Pilkada di Jawa Tengah Reaktif
Ilustrasi tes swab.Foto/dok
A A A
SEMARANG - Sebanyak 30 personel polisi yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Tengah, reaktif setelah dilakukan tes swab antigen. Mereka kini harus menjalani isolasi mandiri untuk mengembalikan kesehatannya.

"Pak Kapolda sudah melakukan langkah persiapan dalam rangka pengamanan ini, meyakinkan anggota kita sehat dilakukan tes swab antigen. Kita sudah melakukan dari hari kemarin sampai dengan sekarang seluruhnya dari seluruh jajaran kita sudah sekira 4.500 anggota yang dilakukan swab," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kamis (3/12/2020).

"Dan hasilnya hari ini setelah kita lakukan testing, kita temukan ada 30 personel kita yang reaktif, 30 dari 4.500 yang sudah dilakukan swab," imbuhnya.

(Baca juga: Longsor, Jalan Penghubung Desa Windusari - Gondarejo Terputus )

Dia mengatakan, mayoritas polisi yang reaktif itu berasal dari Polrestabes Semarang. Mereka kini dalam pantauan tenaga medis dan aparat polisi untuk memastikan kondisinya tetap terjaga sehingga lekas pulih.

"Yang paling banyak berada di Polrestabes Semarang. Kemarin di Polda kita sudah melakukan pengetesan swab itu ada kurang lebih 10 (reaktif)," ungkapnya.

"Kita lakukan isolasi mandiri terhadap anggota anggota tersebut, tentu ini dalam pengawasan oleh kapolres masing-masing. Kapolrestabes, Kapolresta, Kapolres diawasi betul-betul anggota yang isolasi mandiri ini. (Agar) betul-betul sehat, artinya olahraganya, vitamin yang cukup dan juga asupan makanannya yang bergizi," beber dia.

(Baca juga: Cegah Klaster Baru COVID-19, Polisi Pengaman Pilkada Jalani Swab Test )

Menurutnya, terdapat 14.500 personel yang bakal diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Tengah. Mereka akan disebar ke 21 kabupaten/kota yang akan menggelar pesta demokrasi pada 9 Desember.

"Kita dari Polda Jateng menjelang Pilkada Serentak ada sekira 14.500 personel Polda Jawa Tengah yang akan melaksanakan pengamanan di TPS. Pak Kapolda sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan diyakinkan harus sehat seluruhnya," pungkas Iskandar
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3022 seconds (0.1#10.140)