Unggul di Berbagai Survei, PDIP Semakin Semangat Menangkan Eri Cahyadi-Armuji

Rabu, 02 Desember 2020 - 22:17 WIB
loading...
Unggul di Berbagai Survei, PDIP Semakin Semangat Menangkan Eri Cahyadi-Armuji
Unggul di berbagai survei mengukur elektabilitas pasangan calon peserta Pilkada Kota Surabaya tak membuat kubu calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji lengah. (Ist)
A A A
SURABAYA - Unggul di berbagai survei mengukur elektabilitas pasangan calon peserta Pilkada Kota Surabaya tak membuat kubu calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji lengah. Keunggulan dalam survei justru dijadikan tonggak penyemangat untuk memenangkan jago PDIP tersebut.

Berdasarkan survei Cyrus Network, pasangan Eri Cahyadi - Armuji unggul 21 persen atas pesaingnya, Machfud Arifin-Mujiaman. Eri-Armuji memiliki keterpilihan 55,3 persen. Adapun Machfud-Mujiaman 33,8 persen.

Ketua PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan bahwa pihaknya selaku pengusung tidak berleha-leha. Justru sebaliknya, keunggulan di survei sebagai pemacu kerja keras mengawal suara Eri-Armuji. Salah satunya dengan menggerakkan ribuan kader banteng secara masif untuk mengunjungi pemilih dari rumah ke rumah hingga ke dalam kampung.

Dia menuturkan ribuan kader PDIP telah mengunjungi 31 ribu rumah warga, sambil membawa buah tangan yang di antaranya berisi masker dan hand sanitizer. “Pergerakan darat kami sangat masif untuk menjemput kemenangan Eri-Armuji,” kata Adi menanggapi hasil survei Cyrus Network, Rabu (2/12/2020). (Baca: Ruang Isolasi RS di Solo Penuh, Asrama Haji Donohudan Dilirik).

Menurut Adi, ini kali kedua lembaga survei nasional memenangkan Eri-Armuji. Sebelumnya pada 23 November lalu Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga menyatakan bahwa Eri-Armuji unggul sekitar 11 persen dari Machfud Arifin-Mujiaman, yakni 48,5 persen berbanding 37,3 persen. "Hasil survei ini akan memacu kita bekerja lebih keras lagi memenangkan Eri-Armuji," kata Adi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)