Jelang Coblosan, Ribuan Saksi Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo Jalani Rapid Test

Kamis, 03 Desember 2020 - 00:05 WIB
loading...
Jelang Coblosan, Ribuan Saksi Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo Jalani Rapid Test
Saksi pasangan Gibran-Teguh saat menjalani rapid test, Rabu (2/12/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - DPC PDIP Solo menggelar rapid test secara massal bagi para saksi pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bertugas dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo , Rabu (2/12/2020). Sebanyak 1.231 orang menjalani rapid test serentak di tiga lokasi berbeda.

(Baca juga: Solo Gempar, Mobil Mewah Milik Bos Perusahaan Tekstil Ditembaki Secara Brutal )

Menurut YF Sukasno, Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran -Teguh mengatakan, rapid test terhadap para saksi pasangan Gibran-Teguh yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS), menindaklanjuti instruksi Ketua DPC PDIP Solo . "Dalam rapid test bekerjasama dengan tiga instansi. Yakni Rumah Sakit (RS) Bung Karno, RS Ngipang, dan PMI Solo," kata YF Sukasno, Rabu (2/12/2020).



RS Bung Karno menangani saksi Gibran -Teguh dari wilayah Kecamatan Serengan dan Pasarkliwon. saksi dari Kecamatan Banjarsari dan Laweyan rapid test ditangani di RS Ngipang. dan saksi dari Kecamatan Jebres rapid test digelar di Joglo di wilayah Kecamatan Pucangsawit oleh PMI. Para saksi yang menjalani rapid tes jumlahnya 1.231 orang.

(Baca juga: Usai Digeruduk Ratusan Massa, Banser Kerahkan Pasukan Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD )

Meski dalam PKPU maupun instruksi KPU tidak ada untuk rapid test saksi, namun hal itu untuk mendukung protokol kesehatan COVID-19. Hasil rapid tes akan dapat diketahui dua hari ke depan. Jika ditemukan ada yang hasilnya reaktif, maka selanjutnya akan dicarikan gantinya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)